Wisma Atlet Kemayoran Jadi Rusunawa untuk PNS

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Kamis, 15 Agu 2019 06:13 WIB
2.

Dipastikan Untuk PNS

Wisma Atlet Kemayoran Jadi Rusunawa untuk PNS
Foto: Rina Atriana/detikcom

Direktur Barang Milik Negara Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Encep Sudarwan memastikan Wisma Atlet Kemayoran bakal difungsikan sebagai rumah dinas untuk aparatur sipil negara (ASN) atau PNS. Biaya sewa untuk rusun bekas atlet Asian Games tersebut kini tengah digodok.

"Yang di Kemayoran sudah jelas diperuntukkan rumah ASN. Itu sewanya untuk ASN aktif saja," katanya dalam diskusi media di Gedung DJKN, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Sebelumnya diketahui keputusan untuk menjadikan Wisma Atlet Kemayoran rumah dinas ASN masih terkendala proses serah terima aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menuju Sekretariat Negara (Setneg). Encep mengatakan saat ini wisma atlet Kemayoran sebagai aset negara juga belum diserahkan pengelolaannya ke LMAN.

"Mungkin tidak dalam waktu dekat akan diserahkan ke LMAN," kata Encep.

Encep menjelaskan wisma atlet kemayoran akan dijadikan rumah dinas untuk PNS dengan sistem sewa. Direncanakan Kamis (15/8) besok, Kementerian PUPR akan membahas lebih detik mengenai tarif sewa yang bakal dikenakan.

"Sekarang sedang dihitung berap tarifnya akan digunakan oleh ASN," kata Encep.

Adapun Wisma Atlet Kemayoran berisikan tak kurang dari 7.000 unit rusun. Sementara untuk wisma atlet yang ada di Jakabaring, saat ini belum diketahui rencana peruntukan selanjutnya.