Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 09:00 WIB

Ribuan Calon Pembeli Antre Daftar Rumah di Citra Maja Raya

Nurcholis Maarif - detikFinance
Foto: Dok Ciputra Group Foto: Dok Ciputra Group
Jakarta - Ciputra Group sedang memasarkan produk Rumah RS terbarunya di Citra Maja Raya, yaitu klaster Canggu yang berada di Maja, Lebak, Banten. Rumah ini dibanderol mulai Rp 175 juta dengan cicilan Rp 1 jutaan per bulan. Wilayah Maja merupakan satu dari sepuluh pengembangan kota baru publik yang dicanangkan oleh pemerintah melalui RPJMN 2015-2019.

Menurut Marketing Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo, meski baru akan diluncurkan pada hari Minggu, 8 September 2019 di Atrium utama Lotte Shopping Avenue, Ciputra World Jakarta, Jakarta Selatan, sampai saat ini telah tercatat lebih dari 1.000-an orang yang mendaftar nomor urut pembelian (NUP). Menurutnya, Citra Maja Raya memang merupakan proyek yang tepat bagi masyarakat yang sudah lama menginginkan memiliki rumah sendiri atau mulai mencoba berinvestasi di rumah tapak (landed house) dengan harga terjangkau di dalam kawasan pengembangan skala kota dengan rencana luas mencapai 2.600 hektare.


"Terjadi shifting preferensi orang dalam membeli rumah. Saat ini seiring dengan membaiknya jaringan transportasi massal kereta api, bahkan secara bertahap akan terkoneksi antara KRL Commuter Line, LRT dan MRT, sehingga membuat properti di sekitar area yang dilintasi jaringan kereta tersebut menjadi pilihan utama masyarakat dalam menentukan lokasi pembelian rumah. Kami meyakini, ke depan preferensinya juga akan terus seperti itu," ucap Yance.

"Lihat yang terjadi di negara tetangga terdekat kita seperti di Bangkok, Singapura, Jepang, Hongkong, dan lainnya di mana lokasi-lokasi strategis sektor properti adalah area yang dilintasi oleh jaringan kereta. Selain itu, saat ini di Indonesia, Citra Maja Raya menjadi satu-satunya pengembangan skala kota yang terkoneksi dengan jaringan KRL dengan rencana pengembangan di atas 2.000 hektare yang menyediakan rumah tapak (landed houses) dengan harga terjangkau mulai 175 Juta," imbuh Yance.

Selain itu, Yance juga mengatakan bahwa pengembangan Citra Maja Raya memiliki prospek yang sangat baik karena mendapat dukungan pemerintah, memiliki konsep pengembangan yang kuat, target market yang tepat, besaran dan luas pengembangan yang besar, dan hadir di saat yang tepat. Menurutnya, membeludaknya peminat untuk memiliki rumah di Citra Maja Raya, selain karena didukung oleh nama besar Ciputra Group, juga disebabkan oleh kota baru terpadu seluas 2.600 hektar ini digagas dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) dan hanya berjarak 500 meter dari Stasiun KRL Maja.


Lebih lanjut Yance menjelaskan bahwa Citra Maja Raya merupakan hunian terpadu dan terlengkap di Maja. Pembangunan berbagai infrastruktur oleh pemerintah di kawasan Maja memacu peningkatan pertumbuhan ekonomi kawasan secara umum dan sektor properti pada khususnya. Menurutnya, sejak 2015, Ciputra Group turut ambil bagian mendukung program pemerintah tersebut dengan mengembangkan kota baru terpadu Citra Maja Raya dengan luas pengembangan mencapai 2.600 hektare.

Yance juga mengatakan bahwa pengembangan Citra Maja Raya tidak hanya disambut positif oleh masyarakat di Indonesia, tetapi juga mendapat perhatian dari dunia internasional. Pada tahun 2019 ini, Citra Maja Raya yang menjadi salah satu wakil dari Indonesia berhasil memenangkan World Silver Winner untuk kategori Affordable Housing di ajang FIABCI World Prix d'Excellence 2019 di Moscow, Rusia.

Menurutnya, Citra Maja Raya memenuhi kriteria untuk meraih penghargaan bergengsi tersebut. Kriteria untuk evaluasi dan pemberian untuk proyek yang berpartisipasi sangat ketat dan komprehensif. Tidak hanya didasarkan pada skala, arsitektur, dan fungsi proyek, tetapi juga nilai-nilai manusia yang mempengaruhi masyarakat, manusia, dan lingkungan.

Ribuan Calon Pembeli Antre Daftar Rumah di Citra Maja RayaFoto: Dok Ciputra Group

Selain itu, Citra Maja Raya juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sudah beroperasi. Mulai dari shuttle bus dari dan ke Stasiun KRL Maja, klinik kesehatan Eco Medika yang bekerja sama dengan Ciputra Hospital, minimarket, restaurant, hingga EcoClub yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, fitness center, aerobik, dan lapangan badminton.

Menurut Yance, ke depannya Citra Maja Raya juga akan dilengkapi dengan sarana ibadah (sedang dibangun), Office Park (sedang dibangun), Pasar Modern, Water World Water Park, dan EcoPlaza yang akan dilengkapi dengan supermarket, restoran, serta sarana hiburan keluarga Funworld dan CGV Cinemas yang direncanakan mulai dibangun akhir tahun 2019 ini.

Pada Maret 2019, Citra Maja Raya juga telah menandatangani kerja sama dengan dua sekolah yaitu Muslim Cendikia Islamic School dan Sekolah Mutiara Bangsa. Sedangkan pembangunan kedua tersebut sudah dimulai sejak bulan Juli 2019 dan direncanakan mulai menerima siswa-siswi baru pada tahun 2020.

Setelah sukses memasarkan dan membangun lebih dari 15.000 unit rumah dan komersil, Citra Maja Raya kembali meluncurkan klaster rumah RS terbaru, klaster Canggu dengan lokasi strategis, yaitu dekat dengan CBD Area dan Sekolah Mutiara Bangsa. Adapun harga perdananya, yaitu Rp 175 juta, KPR DP mulai 5% dicicil sampai 5 bulan, cicilan mulai Rp 1 jutaan per bulan, dan hadiah penjualan berupa e-Money hingga jutaan rupiah.


Yance menjelaskan klaster Canggu ini akan memiliki 3 tipe rumah dengan tinggi plafon mencapai 4 meter sehingga rumah terasa lebih luas dan sejuk. Ketiga tipe tersebut yaitu tipe Calla (Lb/Lt: 22/60) Rp 175 juta, tipe Iris (Lb/Lt: 30/72) Rp 229 juta, tipe Lotus A (Lb/Lt: 36/72) Rp 247 juta, dan tipe Lotus B (Lb/Lt: 36/90) Rp 279 Juta. Seluruh harga tersebut sudah termasuk PPN dan Biaya Surat AJB BPHTB.

"Kawasan dan unit rumah di kluster Canggu dipasarkan dengan spesifikasi bangunan terbaik di kelasnya seperti rangka atap baja ringan, plester cat aci luar dalam, cat luar menggunakan weathershield eks jotun, kusen jendela pintu menggunakan alumunium, plafon ruang utama gypsum, lantai keramik, jalan lingkungan di dalam klaster sudah kualitas cor beton, dan akan dibangun juga area Children Playground di dalam kawasan," jelas Yance.

Pemilihan unit klaster Canggu akan diadakan hari Minggu, 8 September 2019 mulai pukul 10.00 WIB di Atrium utama Lotte Shopping Avenue, Ciputra World Jakarta, Jakarta Selatan. Segera wujudkan impian Anda dan Keluarga untuk bisa memiliki rumah sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Marketing Citra Maja Raya melalui nomor telepon bebas pulsa 0800 1552 888 atau klik www.citramaja.com.

Simak Video "Kapal BPPT Tabrakan dengan Kapal nelayan, 1 Orang Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com