Kaca Hotel Dirusak Massa di Jayapura, Pengusaha Rugi Ratusan Juta

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 30 Agu 2019 11:43 WIB
Demo Berujung Rusuh di Jayapura/Foto: ANTARA FOTO/Dian Kandipi
Jakarta - Aksi unjuk rasa yang berujung kericuhan kemarin menyebabkan kerusakan pada kaca hotel di Jayapura, Papua. Pasalnya para pengunjuk rasa melempari kaca-kaca hotel yang dilewati. Sejumlah hotel kena imbasnya.

Sekretaris BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Papua, Salim mengatakan, kaca-kaca depan hotel pada pecah dilempari massa.

"Nah untuk hotel mulai dari Hotel Metta Star, Grand Abe, Horison itu kena lemparan sampai dia punya kaca depan semua itu rubuh," kata dia kepada detikFinance, Jumat (30/8/2019).



Beruntungnya, kata dia hanya kaca hotel yang pecah. Sisi bangunan yang lain tidak mengalami kerusakan apa-apa. Pasalnya mereka merusak saat kebetulan melewati hotel.

"Kalau di hotel sih dia berlalu dia lewat sambil melempar kalau hotel, sebagian (hotel) ya," jelasnya.

Walaupun hanya kaca depan hotel yang dirusak, dia memperkirakan kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah. Sementara ini, karena kaca hotel pecah terpaksa ditutupi triplek.

"Ya kalau seperti Hotel Horison sebesar begitu, itu (kerugiannya) ratusan juta itu kalau kaca depan, karena itu kaca tebal kan," tambahnya.



Simak Video "Kekecewaan Aktivis Papua Dilarang Pakai Koteka Saat Sidang"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)