Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Sep 2019 16:11 WIB

Harga Rumah Dubai Anjlok 24%, Terendah Dalam 11 Tahun Terakhir

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: (Dubai Tourism)
Jakarta - Harga rumah di Dubai anjlok ke level terendah dalam lebih dari satu dekade terakhir. Demikian isi laporan dari firma properti Cavendish Maxwell.

Harga rumah untuk keluarga baru rata-rata turun 24% dari tahun lalu menjadi AED 1.82 juta (Rp 6,97 miliar). Penurunan ini merupakan yang terendah dalam lebih dari 11 tahun, meskipun terjadi resesi global dan krisis ekonomi regional selama dekade terakhir, menurut data di situs web Monitor Properti, dikutip detikcom pada Rabu (18/9 2019) melalui situs Mansion Global.

Meski ekonomi Dubai tetap tumbuh didorong oleh 8 juta ekspatriat yang menetap di kota tersebut, pertumbuhan gedung justru mengalami kejenuhan. Alhasil, harga pun merosot.


Berdasarkan laporan dari Cavendish Maxwell, yang dikutip Detik melalui situs yang sama, pada bulan Juni kemarin saja, harga rumah rata-rata turun lebih dari 15% dibandingkan tahun lalu,

"Penurunan tahunan harga rumah lebih terasa di komunitas seperti IMPZ, Arabian Ranches, Emirates Living, Discovery Garden dan Dubai Silicon Oasis, di mana harga rumah turun rata-rata lebih dari 16%," Jelas perusahaan tersebut dalam laporannya.

Di pulau buatan manusia eksklusif yang dikenal sebagai Palm Jumeirah, harga telah merosot hingga 14% selama setahun terakhir. Bahkan Dubai Marina yang berkembang pesat, yang menghadap ke pelabuhan kapal pesiar mewah, ikut mengalami penurunan rata-rata 13,5% sejak Juni 2018.

Simak Video "Investasi Properti Diprediksi Jadi Bisnis Terlaris 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com