Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 27 Okt 2019 13:11 WIB

Seputar Apartemen Meikarta yang Pernah Dikabarkan Bangkrut

pay - detikFinance
Seputar Apartemen Meikarta yang Pernah Dikabarkan Bangkrut/Foto: Isal Mawardi/detikcom Seputar Apartemen Meikarta yang Pernah Dikabarkan Bangkrut/Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Apartemen Meikarta tengah dibangun oleh Lippo Group. Hanya saja, dalam pembangunannya Meikarta sempat dikabarkan bangkrut. Lantas, apa fakta lain dari Meikarta?

Proyek Meikarta mulai meluncur pada tahun 2017. Apartemen ini terletak di dekat jalan tol Jakarta-Cikampek.



Berikut fakta-fakta Meikarta yang dirangkum detikcom:

1. Telan Biaya Rp 278 T

Pembangunan Meikarta menelan biaya hingga Rp 278 triliun. Adapun, dana tersebut berasal dari berbagai mitra asal Jepang, Korea, hingga Taiwan.

2. Dibangun di Lahan Seluas 2.200 Ha

Apartemen Meikarta dibangun secara bertahap di kawasan seluas 2.200 hektar. Rencananya, dalam kawasan tersebut akan ada rumah sakit, sekolah, hingga mal.

3. Harga Unit

Dengan biaya yang cukup fantastis, harga per unit apartemen Meikarta dijual antara 10 juta hingga 13 juta per meter persegi.



4. Tersandung Kasus

Proyek Meikarta sedang tersandung kasus terkait pengurusan Peraturan Daerah tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Bekas. Direksi Lippo diduga menyuap Bupati guna lolos dalam pengurusan RDTR.

5. Progres Terakhir

Kabar Meikarta terakhir pada Juni 2019, disebutkan bahwa pihaknya akan menyelesaikan 56 tower lagi. Artinya, total keseluruhan unit yang dibangun mencapai 22.500. (pay/pay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com