Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 25 Des 2019 10:49 WIB

10.000 Unit Rumah Murah Bakal Dibangun di Sulsel Tahun Depan

Hasrul Nawir - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Parepare - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Sulsel menargetkan pembangunan 10.000 unit rumah murah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk tahun 2020.

"Target ini yang akan menjadi salah satu program kerja dalam Raker DPD PI Sulsel, di Kota Palopo akhir Januari 2020 mendatang, kita harapkan 150 pengembang yang tergabung mampu menyiapkan rumah sesuai dengan kebutuhan pembeli,"sebut Ketua DPD PI Sulsel, Ahmad Yasin kepada detikcom, Rabu (25/12/2019).

Untuk tahun 2020 kata Ahmad, PI melalui Raker bisa menelurkan program yang membantu proses KPR di Bank-bank Pelaksana yang ditunjuk oleh Kementrian PUPR. Apalagi kata dia, dukungan pemerintah mengalokasikan anggaran penyaluran dana FLPP sebesar Rp 11 triliun.


Terdiri dari Rp 9 triliun dari DIPA dan Rp 2 triliun menjadi pembeda.

"PI secara khusus siap mendukung program Sejuta Rumah Presiden Jokowi dengan alokasi anggaran sebesar itu, beda dengan tahun 2019 quotanya sudah habis pada bulan Juli, meskipun jumlah tersebut masih terbilang kurang,"ungkapnya.

FLPP sejumlah Rp 11 trilyun diperkirakan cukup untuk menyediakan pembiayaan 102.500 unit rumah dengan skema FLPP dengan bunga KPR 5%.

10.000 Unit Rumah Murah Bakal Dibangun di Sulsel Tahun Depan




Simak Video "Cari Rumah Murah? Yuk, Kunjungi Pameran Properti di JCC"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com