Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Jan 2020 16:22 WIB

Tersandung Kasus Korupsi, Meikarta Sempat Dikhawatirkan Jadi 'Kota Hantu'

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Manajemen Meikarta mengakui kasus suap terkait perizinan berdampak buruk bagi keberlangsungan proyek. Banyak dari pembelinya yang terus bertanya tentang keberlangsungan proyek ini, bahkan muncul pandangan Meikarta akan menjadi kota 'hantu'.

Advisor Lippo Cikarang, Henry Riady mengakui kasus hukum yang tengah berjalan membuat para pembeli merasa khawatir proyek Meikarta tak lagi berjalan.

"Ini memang satu yang mengganggu. Membuat konsumen bertanya-tanya. Kita kan kooperatif," ujarnya di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Namun dia menegaskan, bahwa saat ini manajemen PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) pemilik proyek Meikarta diisi oleh wajah-wajah baru. Dia yakin manajemen yang lama bisa mengembalikan kepercayaan pembeli dengan merealisasikan apa yang telah dijanjikan kepada pembeli.


Henry tak menampik banyaknya isu-isu negatif yang beredar tentang Meikarta gara-gara kasus korupsi. Oleh karena itu perusahaan berniat untuk melakukan re-branding.

"Memang banyak yang khawatir ini akan menjadi kota hantu, enggak kok. Makanya kita bikin retail dulu," tambahnya.

Henry dan manajemen yang baru pun menunjukkan progres pembangunan Meikarta. Untuk distrik satu yang berisi 28 tower ditargetkan selesai topping off seluruhnya bulan depan. Hingga saat ini sudah ada 22 tower yang sudah topping off.

Tak hanya itu, proyek ini juga sudah menyelesaikan kawasan central park seluas 105 hektare (ha). Kawasan itu berisi taman, danau, parkiran hingga tempat pusat perbelanjaan. Kawasan ini sudah beroperasi dan diisi berbagai kegiatan.

"Makanya kita buat tempat hiburan dan kita buat acara event hampir setiap tahun. Kita ada color run dan night run," tambahnya.

Dengan progres pembangunan tersebut, menurut Henry sudah cukup membuktikan bahwa proyek Meikarta tak terganggu kasus hukum yang tengah berjalan.


Tersandung Kasus Korupsi, Meikarta Sempat Dikhawatirkan Jadi 'Kota Hantu'


Simak Video "Ditahan KPK, Eks Presdir Lippo Cikarang: Saya Difitnah!"
[Gambas:Video 20detik]
(das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com