Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 11:18 WIB

Kepala Bappenas Merapat ke DPR Bahas Ibu Kota Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Pemerintah berencana menghimpun anak-anak Indonesia ke dalam satu wadah. Wadah itu bernama Manajemen Talenta Nasional (MTN). Foto: Grandyos Zafna/Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa
Jakarta -

Komisi XI DPR RI hari ini memanggil Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Agenda kali ini dijadwalkan membahas pemindahan ibu kota.

Rapat yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB ini baru dibuka oleh pimpinan rapat Komisi XI DPR RI Amir Uskara sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pada kesempatan raker ini Komisi XI ingin mengetahui RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2020-2024, musrenbang 2020 dan pemindahan ibu kota secara komprehensif," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Amir mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan rencana secara matang untuk proses pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Komisi XI DPR RI meminta Suharso menjelaskan hal tersebut. Mereka juga ingin memastikan bahwa dalam rencana iti juga memperhitungkan efek yang ditimbulkan dari pemindahan IKN terhadap ekonomi.

"Sebagaimana kita ketahui pemerintah sudah melakukan rencana pemindahan ibu kota baru. Ada dampak yang kita harapkan adanya efek ganda terhadap perekonomian Indonesia," tuturnya.



Simak Video "Usai Masa Reses, RUU Ibu Kota Baru Akan Diserahkan ke DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com