Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Mar 2020 22:00 WIB

Ada Wabah Corona, Pembangunan Ibu Kota Baru Mundur?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Presiden Joko Widodo memutuskan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim. Berikut ini penampakan salah satu titik lahan untuk ibu kota baru di Kaltim Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Pemerintah mulai pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur akhir tahun ini. Jadwalnya, Oktober groundbereaking ibu kota baru akan dimulai.

Namun, di tengah virus corona yang mewabah, apakah pembangunan ibu kota baru akan diundur?

"Ya saya sampai saat ini masih tetap pada jadwal yang ada. Sejauh jadwal tidak diubah," kata Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, ditemui di kantornya, Kamis (12/3/2020).

Danis mengatakan pihaknya pun belum ada rencana mengubah jadwal. Yang jelas dia hanya berharap agar virus corona cepat berlalu.

"Untuk apakah ada perubahan belum bisa dilihat sekarang, kita lihat nanti. Mudah-mudahan virus coronanya cepat berlalu," kata Danis.

Sebelumnya, Danis mengatakan bahwa sesuai jadwal Kementerian PUPR, groundbreaking dimulai tepatnya pada Oktober 2020 mendatang.

"Design selesai Mei-Juni ini, Juli sampai September proses pengadaan, jadi groundbreaking dipastikan akhir semester kedua ini atau sekitar Oktober 2020," ujar Danis.



Simak Video "Usai Masa Reses, RUU Ibu Kota Baru Akan Diserahkan ke DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com