Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 15:06 WIB

Wisma Atlet Kemayoran Jadi Tempat Isolasi Pasien Corona

Hendra Kusuma - detikFinance
Test event Asian Games 2018 telah digelar. Wisma atlet di Kemayoran pun mulai dibanjiri atlet-atlet peserta. Seperti apa kondisinya? Wisma Atlet Kemayoran/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan wisma atlet Kemayoran akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien virus corona (COVID-19). Tempat tersebut dipilih karena saat ini masih belum juga ditempati dan didukung dengan berbagai fasilitas yang memadai.

"Wisma atlet Kemayoran masih belum digunakan sehingga dia tempat yang paling siap dari sisi fasilitas listrik, air, kami meminta BNPB menyiapkan menjadi tempat isolasi," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Sri Mulyani bilang wisma atlet kemayoran akan disiapkan menjadi tempat isolasi masyarakat yang terjangkit COVID-19 namun tak menunjukkan gejala penyakit. Hal ini dilakukan demi menekan penyebaran virus tersebut lebih luas.

"BNPB koordinasi pemanfaatan wisma atlet akan menjadi isolasi COVID tap dia tidak menunjukkan gejala sakit yang didukung tenaga medis atau RS. Yang penting dia isolasi agar tidak menularkan orang lain," katanya.

Wisma Atlet Kemayoran sendiri digunakan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu. Wisma tersebut sejatinya akan digunakan sebagai rumah dinas PNS setelah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia itu.



Simak Video "Sederet Fakta soal Wisma Atlet yang Dijadikan RS Darurat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com