3 Fakta Rumah Nobita di Dunia Nyata

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 10 Jul 2020 14:15 WIB
Doraemon
Foto: (dok.Doraemon Fandom)
Jakarta -

Nobita, tokoh fiksi dalam serial animasi Doraemon menjadi sosok yang kerap dirundung oleh temannya, Suneo dan Giant. Suneo, karakter fiktif yang digambarkan kaya raya tak jarang merendahkan Nobita.

Namun ada hal menarik yang diungkap oleh penulis LN SOW mengenai keluarga Nobita. Hal itu dipublikasikannya di akun Twitter miliknya pada 13 November 2018 silam. Berikut 3 Faktanya:

1. Perkiraan Harga Rp 9,4 Miliar

Menurut SOW, rumah Nobita tersebut bila di dunia nyata memiliki harga 70 juta Yen. Jika dirupiahkan sesuai kurs hari ini maka nilainya setara Rp 9.461.436.362 atau Rp 9,4 miliar.
Baca juga: Terungkap! Segini Harga Rumah Nobita di Dunia Nyata.

2. Cicilan Rumah Keluarga Nobita

Dari harga tersebut, keluarga Nobitadiperkirakan membayar cicilan sebesar 200 ribu Yen per bulan.

Namun ada yang mempertanyakan bahwa rumah yang dihuni keluarga Nobita adalah sewaan. SOW pun menjelaskan bahwa harga sewa rumah tersebut sesuai pasaran ditaksir 160 ribu Yen atau setara Rp 21,6 juta.

3. Berdiri Tahun 70an

Dalam cuitannya, di @sow_LIBRA11, dia menerka-nerka harga rumah yang ditempati oleh Nobita, kedua orang tuanya, dan tentu saja Doraemon.

Dia mengungkapkan bahwa rumah dua lantai yang dihuni Nobita terletak di Nerima, Tokyo. Rumah yang digambarkan dalam tiap episodenya dengan sederhana ini diasumsikan berdiri di tahun 70an.



Simak Video "Berapa Harga Baru Rumah Bersubsidi Bebas PPN?"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/dna)