Apa Kabar Rencana OYO dan RedDoorz Kelola Apartemen Negara?

Hendra Kusuma - detikFinance
Jumat, 10 Jul 2020 15:36 WIB
RedDoorz Penginapan Budget
Foto: (dok RedDoorz)
Jakarta -

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan mengungkapkan rencana keterlibatan OYO dan RedDoorz mengelola apartemen milik negara belum terwujud dalam waktu dekat.

Direktur Barang Milik Negara (BMN) DJKN Kementerian Keuangan, Encep Sudarwan mengatakan penjajakan pengelolaan apartemen negara ini dilakukan oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

"Mengenai LMAN tadi, kan mau rencana tapi ini belum ada real-nya," kata Encep saat media briefing secara virtual, Jumat (10/7/2020).

Encep mengatakan, pihak LMAN beserta OYO dan RedDoorz sudah melakukan kajian bersama. Hanya saja pelaksanaannya belum bisa direalisasikan lantaran COVID-19.

"Karena properti juga kan lagi begini, demand lagi turun drastis, orang WFH, penjajakan memang sudah ada, tapi real-nya belum," jelasnya.

"Jadi yang OYO itu kajian sudah, cuma pelaksanaan belum karena melihat market," tambahnya.

Sebelumnya, DJKN Kementerian Keuangan menyebut LMAN sedang melakukan penjajakan dengan OYO dan RedDoorz selaku jaringan layanan perhotelan berbasis internet.

Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata mengatakan kedua perusahaan tersebut sedang melakukan penjajakan untuk mengelola apartemen negara.

"LMAN misalnya, sudah menggunakan internet based marketplace untuk menawarkan apartemen. Kemudian ada pengelola properti OYO, Reddoorz itu sedang dijajaki oleh LMAN untuk mengoptimalisasi," kata Isa di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (18/12/2019).



Simak Video "Sempat Anjlok, Tren 'Long Stay' Bikin OYO Bangkit di New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/ara)