AEON Mall BSD Ditutup Sementara hingga 13 Agustus

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 06 Agu 2020 10:13 WIB
AEON Mall Bumi Serpong Damai (BSD)
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan mulai hari ini AEON Mall BSD City bakal ditutup sementara. Lantaran ada dua karyawan pusat perbelanjaan itu yang positif COVID-19.

"Ya, ada 2 yang positif COVID-19, untuk langkah berikutnya AEON Mall akan di tutup sementara waktu," ujar Ahmed kepada detikcom, Kamis (6/8/2020).

Ahmed menambahkan bahwa AEON Mall BSD City akan ditutup sampai 13 Agustus 2020. Selama ditutup sementara, AEON Mall BSD City akan menggelar rapid test dan juga swab test kepada seluruh karyawannya. Bila hasilnya ada penambahan jumlah karyawan yang positif COVID-19, maka bisa saja jadwal penutupan pusat perbelanjaan itu bakal diperpanjang.

"Melakukan rapid test dan juga swab test kepada seluruh karyawan dan tenant AEON Mall, kemungkinan di tutup sampai tanggal 13 Agustus 2020, melihat situasi dan perkembangan terakhir nanti setelah hasil tes semua keluar," tambahnya.

Ahmed mengimbau pengelola dan pengunjung mal untuk tetap waspada terhadap virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, cek suhu, pakai hand sanitizer dan rajin cuci tangan pakai sabun.

"Waspada COVID-19," katanya.

Sebelumnya, beredar pesan berantai yang mengumumkan penutupan sementara AEON Mall BSD City. Dalam pesan berantai itu dijelaskan bahwa jadwal penutupan pusat perbelanjaan akan berlangsung mulai 6-12 Agustus 2020 mendatang. Terlampir pula jadwal lengkap disinfeksi mal dan rapid test karyawan di AEON Mall BSD City.

detikcom mencoba mengonfirmasi kebenaran isi pesan berantai tersebut kepada pihak AEON Mall BSD City, namun sampai berita ini ditulis, tak kunjung mendapat respons dari pihak pusat perbelanjaan tersebut.



Simak Video "Kata Anies Cs Tanggapi Rusuh Massa di AEON Mall Cakung"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)