Pameran Rumah Virtual Tawarkan Bunga KPR 4,17%, Mau Beli?

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 13 Agu 2020 15:03 WIB
Bank Indonesia (BI) siap mengeluarkan ketentuan baru Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA), termasuk besaran loan to value atau uang muka. Hal tersebut merupakan dampak dari naiknya BI Rate.
Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Pada 22 Agustus hingga 30 September akan diselenggarakan pameran rumah secara virtual. Acara bertajuk Indonesia Property Virtual Expo menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan bunga rendah, yakni 4,17%.

"Kita punya harga khusus juga, jadi harga khusus di mana tingkat bunga untuk KPR merdeka kita itu nanti adalah 4,17%," kata Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Pahala Mansury dalam webinar, Kamis (13/8/2020).

Nantinya akan ada 75 pengembang rumah nonsubsidi dan 100 pengembang hunian bersubsidi. Mereka akan memberikan harga khusus.

"Para developer kita akan memberikan harga khusus juga kepada Anda-Anda semua. Jadi bukan hanya bunganya saja yang khusus tapi harga propertinya juga khusus," sebutnya.

Selain itu ada beberapa tawaran lainnya bagi yang berminat membeli rumah melalui pameran virtual tersebut.

"Banyak gimmick lainnya seperti misalnya bebas biaya admin, biaya-biaya appraisal juga bebas, diskon untuk asuransi jiwanya. Jadi ini mungkin beberapa manfaat. Jangan lupa mulai tanggal 22 akan ada properti expo yang virtual di ipex.btnproperti.co.id," jelas Pahala.

Menurutnya, kegiatan ini juga patut dimanfaatkan oleh para milenial yang sedang mencari tempat tinggal.

"Jadi tentunya ini merupakan satu kesempatan bagi para milenial yang ingin membeli rumah dan pengin lihat-lihat tapi mungkin selama ini karena biasanya 'oh kita lakukan ini kalau ada property expo' tapi tahun ini kita selenggarakan dengan virtual, dan dengan bunga khusus 4,17%," tambahnya.



Simak Video "Cari Rumah Murah? Yuk, Kunjungi Pameran Properti di JCC"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)