Apartemen Jackie Chan Dilelang Rp 152 M Gegara Sengketa Pengembang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 01 Sep 2020 20:45 WIB
Jackie Chan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Dua apartemen mewah di Beijing yang menjadi tempat tinggal aktor Hong Kong Jackie Chan dan keluarganya masuk daftar lelang. Apartemen ini disebut tengah mengalami perselisihan soal kepemilikannya.

Melansir South China Morning Post, Selasa (1/9/2020), Media China Daratan melaporkan pada hari Jumat dua properti di distrik pusat kota Dongcheng masuk daftar lelang.

Properti itu dilelang dalam lot gabungan dengan harga awal US $ 10,5 juta atau sekitar Rp 152 miliar (dalam kurs Ro 14.500).

Disebutkan, bahwa properti tersebut telah menjadi tempat tinggal keluarga Jackie Chan sejak 2007. Dua apartemen Jackie Chan dilaporkan memiliki luas gabungan 1.217 meter persegi, enam kamar tidur, tiga ruang tamu.

Harga pasaran dua apartemen Jackie Chan ini menyentuh US $ 14,6 juta atau berkisar Rp 211 miliar. Apartemen tersebut terdaftar di Jalan Dongzhimen yang berada pada kompleks perumahan di dalam jalan lingkar kedua di Beijing.

Pelelangannya sendiri akan dimulai pada 28 September. Hingga Minggu sore waktu China, sudah ada 600 orang peminat yang mendaftar diri pada pelelangan.

Sementara itu, Qingliu Studio melaporkan bahwa pengembang properti Beijing bernama Yujia Real Estate sebelumnya menjual flat tersebut kepada Jackie Chan pada akhir 2007. Saat itu, dua apartemen tersebut dihargai sekitar US $ 4,9 juta atau sekitar Rp 71 miliar.

Jackie Chan disebut membayar dua apartemen tersebut cuma sebagian. Sebagiannya lagi ditutup dengan hasil kerjanya mempromosikan Yujia Real Estate.

Akar masalah yang membuat apartemen Jackie Chan dilelang adalah si pengembang tidak secara resmi mendaftarkan hak milik properti kepada aktor tersebut. Padahal, keluarga Jackie Chan telah tinggal di sana selama lebih dari satu dekade.

Sialnya, Yujia Real Estate baru saja tersandung sengketa utang dengan Tenhong Real Estate Group. Kemudian, Tenhong Real Estate mengajukan arbitrase soal sengketa utangnya.

Setelah itu, pengadilan memerintahkan penyitaan aset dari Yujia Real Estate, apartemen Jackie Chan merupakan salah satu.



Simak Video "Tendangan Jackie Chan ala Adebayor"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)