Harga Properti Semakin Mencekik! Ini Tips Punya Rumah buat Milenial

Angga Laraspati - detikFinance
Rabu, 16 Sep 2020 16:45 WIB
rumah
Ilustrasi/Foto: shutterstock
Jakarta - Di zaman sekarang mempunyai rumah memang agak sulit, apalagi bagi para milenial yang masih belum memiliki pendapatan yang cukup. Hal ini juga ditambah dengan harga jual properti yang melambung tinggi di berbagai kota di Indonesia.

Namun, bukan berarti generasi milenial tidak bisa memiliki rumah impian. Dilansir dari berbagai sumber ada beberapa cara dan kiat yang bisa dilakukan agar dapat memiliki rumah impian, berikut cara-cara yang bisa dilakukan.

Cek Promo-promo Menarik

Siapa yang tidak suka promo? Coba cek di berbagai website resmi developer, apakah mereka mempunyai promo-promo menarik terkait penjualan rumah. Kalau ada jangan sungkan untuk bertanya dan segeralah menentukan pilihan dengan bijak.

Bulatkan Tekad

Memiliki keinginan dalam jangka panjang, tentu banyak godaannya. Apalagi di era serba digital, promo berbagai produk dan layanan bertebaran di layar ponsel pintar. Belum lagi ada teman yang mengajak nongkrong-nongkrong di kafe setiap minggunya.

Hal itulah yang bikin iman goyah dan mengulur realisasi memiliki rumah. Maka dari itu, penting untuk membuat prioritas dan membulatkan tekad sedari awal, termasuk tekad untuk menabung, demi tercapainya mimpi memiliki rumah idaman.

Mulai Menabung

Setelah menentukan prioritas, langkah selanjutnya adalah menabung uang yang dimiliki untuk nantinya dipakai untuk membayar uang muka dan juga cicilan. Atau bila memutuskan untuk membeli rumah tersebut dengan cash, bisa menabung lebih lama lagi.

Bagi yang ingin menabung untuk membeli rumah, bisa mulai menabung untuk pembayaran biaya DP-nya terlebih dahulu dengan Tahapan Berjangka BCA.

Tahapan Berjangka BCA memiliki fitur autodebet, dimana rekening sumber dana nasabah akan otomatis ditarik jumlahnya secara berkala setiap bulan, sesuai komitmen awal. Sehingga menabung jadi lebih disiplin, dan realisasi rumah idaman bisa terwujud sesuai rencana! Dengan menabung di Tahapan Berjangka BCA, nasabah otomatis mendapatkan asuransi jiwa, lho!

Informasi lebih lanjut tentang Tahapan Berjangka BCA bisa dilihat di sini.

Simak Video "BCA Expoversary Cara Millenials Wujudkan Punya Rumah Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/hns)