Eks Pimpinan KPK Jadi Presiden Komisaris Sentul City

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 16 Okt 2020 14:28 WIB
Basaria Panjaitan
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan diangkat menjadi Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk. Hal ini dilakukan sesuai hasil keputusan RUPSLB pada Rabu, 14 Oktober kemarin.

Dalam dokumen yang didapatkan detikcom dari laman Corporate Information pada website resmi sentulcity.co.id, diketahui RUPSLB yang dilakukan memiliki satu mata acara, yaitu perubahan susunan direksi dan dewan komisaris perseroan.

"Menyetujui perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat hari ini," bunyi keputusan RUPSLB, yang dikutip detikcom pada Jumat (16/10/2020).

Dalam penunjukan yang dilakukan pada RUPSLB, Basaria sendiri menggantikan Presiden Komisaris Sentul City yang sebelumnya dijabat Trenggono Ting. RUPSLB juga mengangkat satu orang baru pada jajaran direksi, yaitu Richard Susilo.

Basaria sendiri mengawali karirnya di institusi Kepolisian Republik Indonesia, jabatan terakhirnya sebagai Penyidik Utama Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.

Dia diangkat menjadi wakil ketua KPK atau anggota komisioner KPK pada Desember 2015. Dia mengakhiri jabatannya akhir tahun 2019 yang lalu.

Berikut ini susunan jajaran direksi dan komisaris Sentul City usai keputusan RUPSLB:

Dewan Direksi
Presiden Direktur: Tjetje Muljanto
Direktur: Iwan Budiharsana
Direktur: Richard Susilo

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris: Basaria Panjaitan
Komisaris Independen: Jonnardi
Komisaris: Sumarsono

detikcom sendiri sudah mencoba menghubungi pihak Sentul City, namun hingga kini belum mendapatkan respons.

(eds/eds)