Promo BNI di Asia Virtual Property Expo: 2 Tahun Bayar Bunga Saja

Nurcholis Maarif - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 14:53 WIB
Asia Virtual Property Expo
Foto: Screenshot/Asia Virtual Property Expo
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memberikan promo spesial di ajang Asia Virtual Property Expo. BNI memberi promo suku bunga fixed 4,74% selama satu tahun dan grace period 2 tahun (bayar bunga saja tanpa bayar pokok pinjaman).

Asia Virtual Property Expo merupakan pameran properti virtual se-Asia yang diikuti oleh 10 negara dan lebih dari 300 proyek properti. Adapun dari Indonesia, ada 82 pengembang dengan sekitar 153 proyek properti yang ikut dalam pameran ini.

Dari Indonesia, pameran yang digelar pada 11 November-11 Desember 2020 ini dikelola oleh Rumah.Com sebagai bagian dari PropertyGuru Group dan didukung Bank Negara Indonesia (BNI) dan Real Estate Indonesia (REI).

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengungkapkan ingin melanjutkan kesuksesan pameran BNI Griya Expo, pameran properti virtual pertama di Indonesia yang digelar pada bulan Juli lalu. Makanya, pihaknya sangat mendukung Asia Virtual Property Expo, yang areanya lebih luas, yaitu Asia.

"Mengapa kita optimis? Pandemi membawa banyak perubahan, kami merespon salah satu strateginya melalui digital channel, makanya kita sangat mendukung event ini, sesuai dengan apa yang sudah kita lakukan, karena digital channel, online platform, jadi pilihan masyarakat saat ini," ujarnya dalam konferensi virtual, Selasa (10/11/2020).

Ia mengatakan pertumbuhan BNI Griya sampai dengan bulan Oktober 2020 sangat bagus dan di atas rata-rata industri. BNI juga pernah mengadakan webinar untuk mendorong agar milenial untuk mengambil keputusan agar cepat mempunyai hunian. Salah satunya dengan promo yang kini dihadirkan BNI di Asia Virtual Property Expo.

"Dua tahun ini bayar bunga saja dulu, pokoknya nanti buat mereka mengambil keputusan (memiliki hunian). Nanti pas ekonomi sudah bagus, mereka baru harus mencicil pokoknya. Ini yang dilakukan saat pandemi, Ini cukup berhasil," ujar Corina.

Lebih lanjut Corina mengatakan BNI terus memberikan solusi digital buat masyarakat yang hendak memiliki hunian. Dari mulai berbagai produk BNI hingga program kerja sama dengan merchant yang berhubungan.

"Kami menawarkan berbagai macam produk kami. Kita bekerja sama dengan merchant yang related dengan keperluan properti, misalnya partner Ace Hardware, Fabelio, semua kami buat programnya, satu bundling program yang jadi solusi. Ini sudah coba kami siapkan, sehingga masyarakat bisa berpikir oh ternyata apply kredit rumah di bni itu mudah, kami tekankan di sini," pungkasnya

(akn/hns)