Summarecon Emerald Karawang Luncurkan Hunian Bergaya Jepang

Nurcholis Ma - detikFinance
Jumat, 13 Nov 2020 12:36 WIB
Harumi Home
Foto: Summarecon Karawang
Jakarta -

PT Summarecon Agung Tbk dan Toyota Housing Corporation Ltd berencana akan membangun 2 klaster di Summarecon Emerald Karawang dengan jumlah total 550 unit. Pada bulan November tahun 2020, klaster pertama yaitu Harumi Homes resmi di-launching dan akan terbangun sebanyak 332 unit.

Hunian Harumi Homes hadir dengan pilihan 1 lantai dan 2 lantai dengan standar kualitas negeri Sakura karena didesain oleh arsitek Jepang serta sudah dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 535 jutaan. Hunian anyar ini punya 4 tipe pilihan.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur mengatakan Harumi Homes menawarkan kehidupan premium smart compact dengan sentuhan Japanese Quality, lewat tipe hunian 1 lantai; Ume 5,5x10 dan Suisen 6,5x10 serta tipe hunian 2 lantai; Tsubaki 6x10 dan Sakura 7x10 meter persegi.

"Harumi Homes merupakan inovasi terbaru yang diadaptasi dari hunian-hunian karya Toyota Housing di Jepang. Pemanfaatan rangka baja pada atap rumah, ceiling yang tinggi untuk kriteria rumah sehat serta thematic landscape sangat mendukung healthy living dan juga keamanan daripada penghuni itu sendiri," ujar dia dalam keterangan tertulis, Jumat (13/11/2020).

Ia mengatakan kehadiran klaster premium kualitas Jepang di Karawang ini memberikan solusi bagi yang ingin berinvestasi atau tinggal di timur Jakarta, terlebih Summarecon Emerald Karawang yang memiliki luas 40 hektare ini merupakan salah satu perumahan terdepan dari exit Tol Karawang Timur.

Lebih lanjut ia mengatakan pemilihan lokasi menjadi salah satu faktor terpenting bagi calon konsumen memantapkan hatinya memilih sebuah hunian. Berjarak 45 menit dari dan menuju Jakarta menggunakan tol elevated/layang Japek II semakin memudahkan para penghuni untuk melakukan mobilitas dari pusat perekonomian baru di koridor timur Jakarta ini.

Selain itu, pada tahun 2021 sesuai rencana pembangunan pemerintah yang kini sudah memasuki tahap penyesuaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), akan dibangun akses tol dari Sentul menuju Karawang yang turut menambah kemudahan serta value dari Harumi Homes.

Pengembangan infrastruktur melintasi Karawang yang hingga kini terus digenjot khususnya dalam transportasi massal memang membuat value properti di Karawang pun kian dilirik. Seperti Light Rail Transit (LRT), hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diprediksi akan rampung pada tahun 2021 dan dicanangkan akan dikembangkan lebih jauh hingga Surabaya.

Kereta cepat ini memungkinkan bepergian dari Jakarta-Bandung hanya dalam waktu 36 menit untuk perjalanan langsung, sedangkan untuk perjalanan transit Jakarta ke Karawang hanya membutuhkan waktu 15 menit.

"Tentu saja, infrastruktur tersebut makin menguatkan poin strategis dari Summarecon Emerald Karawang yang berlokasi dekat dengan pusat kota Karawang, serta memiliki banyak akses. Summarecon Emerald Karawang juga dekat dengan berbagai kawasan industri sehingga lebih mendekatkan diri ke tempat kerja, baik bagi owner occupier maupun ekspatriat asing yang bekerja di kawasan industri," ujarnya.


Sementara akses ke fasilitas sekitar seperti rumah sakit, kawasan pendidikan, kawasan komersial/hiburan juga mudah dijangkau, seperti Rumah Sakit Lira, Rumah Sakit Mandaya, supermarket, mal, Sekolah Al-Azhar Karawang, Sekolah Ignatius Slamet Riyadi, Sekolah Yos Sudarso, dan lainnya.

Harumi Homes juga berada tepat di sisi Summarecon Mall Karawang yang menjadikannya klaster terdekat dengan mal, selangkah dari kawasan komersial Summarecon Emerald Karawang dan Food Village serta tempat ibadah kawasan yaitu Masjid Asy Syukur, sehingga memudahkan kebutuhan penghuni dengan cukup berjalan kaki atau walking distance.

Pemanfaatan inilah yang juga menjadi poin penting dari Harumi Homes untuk mendukung healthy living. Kriteria rumah sehat lainnya yang ditawarkan oleh Harumi Homes ialah ceiling tinggi di setiap hunian 1 lantainya yang mencapai ketinggian 4,4 meter dilengkapi jendela berukuran lebar untuk pencahayaan alami yang maksimal.

"Selain hemat energi, ventilasi silang yang dihasilkan dari bukaan ini berfungsi memperlancar pertukaran udara dari luar ke dalam rumah dan sebaliknya. Keberadaan taman di depan dan belakang rumah pun turut mendukung semangat healthy living dan juga dapat dimanfaatkan sebagai stress relief spot," pungkasnya.

(mul/mpr)