Catat! Bunga KPR BTN Akhir Tahun Jadi 4,44% 

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 11 Des 2020 06:40 WIB
Kantor Pusat Bank BTN Jl Gajah Mada No.1 Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN memberikan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar 4,44%. Bunga ini merupakan promosi perseroan yang sedang merayakan hari ulang tahun KPR yang ke-44.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansyuri mengungkapkan suku bunga ini diberikan untuk fixed 1 tahun dan dibebaskan biaya-biaya. Pahala mengungkapkan biaya yang dibebaskan antara lain administrasi, appraisal, provisi dan tambahan top up tabungan senilai Rp 144 ribu hingga Rp 440 ribu tergantung besaran plafon yang diterima.

"Kita berikan bunga khusus 4,44% fixed rate 1 tahun dan bebas biaya," kata dia dalam konferensi pers, Kamis (10/12/2020).

Pahala juga sedang meningkatkan digitalisasi dalam layanan pengajuan KPR BTN. Dalam menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah menyediakan rumah layak bagi masyarakat agar semakin fokus dan terarah.

Sejak KPR diluncurkan pertama kalinya di Indonesia oleh BTN pada tanggal 10 Desember 1976, BTN yang didaulat pemerintah membantu masyarakat dalam hal pembiayaan perumahan, tak berhenti berinovasi dan mengembangkan produk KPR agar mudah dijangkau seluruh segmen masyarakat.

Bahkan pada Tahun 2020, di tengah pandemi, BTN tetap menjalankan perannya untuk mendukung Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh Presiden Joko Widodo sejak 2015.

"Bank BTN di segmen pembiayaan perumahan dan sektor pendukungnya sudah genap 44 tahun. Perjalanan panjang dan penuh dengan tantangan, menjadi motivasi kami untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah, mendukung misi Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan menjadikan Bank BTN sendiri sebagai Bank KPR terbaik di Indonesia maupun di Asia Tenggara kelak," jelasnya.