Banyak yang Buru Rumah di Bali untuk Second Home, Intip Bocorannya

- detikFinance
Minggu, 07 Feb 2021 15:43 WIB
Arsitek Jerman, Alexis Dornier yang bermukim di Bali, menyelesaikan rumah modernnya bernama House A bernuasa tropis. Yuk lihat foto-fotonya.
Foto: Rumah di Bali (Istimewa0
Jakarta -

Pulau Bali selalu menarik diulas karena wilayah ini merupakan salah satu destinasi terbaik wisata dunia 2020 versi Traveler International selain itu Bali juga masuk masuk dalam 10 Pulau terbaik di Asia versi Travel + Leisure yang menawarkan keindahan pantai, budaya maupun wisata tropis lainnya.

Kendati sektor wisata menjadi salah satu yang terdampak pandemi COVID-19, Bali tidak kehilangan pamor sebagai destinasi yang selalu menjadi prioritas pertama untuk dikunjungi baik turis lokal maupun mancanegara.

Karena itu kalangan pengembang tetap optimistis untuk mengembangkan proyek propertinya di Bali dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan pulau ini. Salah satunya yaitu Greenwoods Group yang mengembangkan proyek perumahan Damara Village Jimbaran Hijau dengan konsep Therapeutic living yang berada di kawasan Jimbaran Hijau, Kuta Selatan, Badung, Bali, hasil kolaborasi dengan PT Jimbaran Hijau.

Secara lokasi, Damara Village Jimbaran Hijau memiliki keunggulan karena kedekatannya dengan berbagai fasilitas ikonik di Bali. Misalnya, dekat dengan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kampus Universitas Udayana, Asian Intercultural School hingga kawasan kuliner hidangan laut Jimbaran yang sangat terkenal dan juga Savaya ex Omnia Dayclub.

"Ini juga yang menjadi menarik dari proyek kami, kendati lokasinya berada di pusat wisata tapi yang kami tawarkan bukan properti resort tetapi sebuah cluster perumahan. Kami ingin mengambil potensi dari banyaknya kalangan yang ingin menjadikan Bali sebagai second home dan produk ini menjadi sangat tepat," ujar Michael Sugiharto, Direktur Damara Village Jimbaran Hijau.

Damara Village Jimbaran Hijau yang bisa ditilik di akun instaram @damarajimbaran, dibangun di dalam kawasan Jimbaran Hijau di atas lahan seluas 3,6 ha yang mencakup 168 unit rumah. Tipe yang ditawarkan mulai bangunan 69 m2 di atas kaveling tanah berukuran 105 m2 dengan harga mulai Rp 1,5miliar. Tipe lainnya 100/105 dan 101/105 dan saat ini tengah dilakukan proses serah terima untuk 26 unit fase pertama sejak Desember 2020.

Michael juga menyebut, dengan konsep cluster perumahan seperti ini penghuni bisa bertempat tinggal dengan privasi yang lebih terjaga dan kita menjadi lebih leluasa untuk menjadikan tempat ini sebagai second home yang memudahkan kita saat berkunjung ke Bali.

Kendati bukan resort, layout rumah tetap dirancang sangat menarik dengan konsep Therapeutic living yang kental salah satunya yaitu menyediakan area terbuka yang memadai karena hanya separuh bidang tanah yang digunakan untuk tapak bangunan. Tersedia ruang terbuka di bagian muka, tengah, dan belakang rumah yang bisa digunakan untuk taman, kolam renang (optional) ataupun BBQ Garden (optional) dan lainnya. Area terbuka ini juga akan membuat sirkulasi udara di dalam rumah menjadi lebih nyaman.

Melirik laman resmi www.damarajimbaran.com, Damara Village Jimbaran Hijau juga menyediakan berbagai fasilitas yang dioptimalkan untuk penghuni. Misalnya, club house dengan fasilitas kolam renang, gym, selain itu juga ada communal space, jogging track, retail shop untuk memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan sehari-hari serta fasilitas lainnya seperti co-working space, arena bermain, gokart track, bike park & juga jungle play yang berada di kawasan Jimbaran Hijau.

Bocoran lainnya juga bisa diakses lewat email admin@damarajimbaran.com

"Selain konsep hunian dan fasilitas yang disediakan, perumahan ini juga dekat dengan berbagai sarana komersial maupun fasilitas lainnya, ada Colabo cafe hingga beberapa hotel bintang lima di sekitarnya seperti Royal Tulip Hotel Jimbaran, Ayana Resort, Rimba Jimbaran, Four Season Resort at Jimbaran, Raffles Bali dan sebagainya yang membuat produk ini sangat cocok untuk second home maupun instrumen investasi," beber Michael.

Damara Village Jimbaran Hijau ini juga direspon cukup baik, saat dipasarkan akhir tahun 2019 lalu tahap pertamanya langsung terserap dan tahap kedua sold out 50 persen lebih di tahun 2020.

Hal ini membuat proyek ini diganjar penghargaan sebagai The Best Housing Architectural Design dari 2019 PropertyGuru Indonesia Property Award dan The Most Favourite Middle Class Housing on Tourism Area in Bali 2019 dari HousingEstate Award.



Simak Video "72 Pelaku Narkoba di Bali Dibekuk, 4 di Antaranya WNA"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)