Angela Tanoesoedibjo Pede Proyek 'Disneyland' Ayahnya Jadi Wisata

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 17 Feb 2021 16:08 WIB
Wasekjen Perindo Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Seperti apa potretnya?
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Pemerintah telah mendukung penuh proyek kawasan pariwisata terintegrasi milik MNC Group di Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Salah satu proyek andalan Hary Tanoesoedibjo itu telah mendapat persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo yakin MNC Lido City akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia. Apalagi proyek itu diklaim bakal setara Disneyland dan Universal Studio.

"Saya yakin Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata MNC Lido City akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia," tulis Angela di akun Instagramnya dikutip detikcom, Rabu (17/2/2021).

Angela yang merupakan putri dari Hary Tanoesoedibjo itu menyebut keberadaan MNC Lido City akan mendukung percepatan pemerintah mengejar target pemulihan ekonomi, baik di level pusat maupun daerah dengan peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan internasional.

Tak hanya itu, kehadiran proyek ayahnya itu juga dinilai bisa menjadi tempat pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif sehingga membuka kesempatan usaha yang baru dan menciptakan lapangan kerja.

"Sehingga membuka kesempatan usaha yang baru dan menciptakan lapangan kerja guna penyerapan tenaga kerja dari daerah," tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini MNC Lido City sedang mengembangkan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata dan resort terintegrasi seluas 3.000 hektare (Ha) di Lido, Jawa Barat, yang berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten, dikelilingi dengan lebih dari 70 juta penduduk.

Berlokasi sekitar 60 kilometer (km) dari Jakarta, MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. Setelah ditetapkan sebagai KEK Pariwisata, perusahaan juga mulai melakukan pembangunan Movieland di MNC Lido City.

Movieland, studio film dan drama seri outdoor di MNC Lido City disebut akan menjadi pusat industri film dan drama seri kelas dunia pertama di Indonesia.

Tonton juga Video: Bertahun-tahun Dikritik, Disneyland Akan Ubah Wahana Jungle Cruise

[Gambas:Video 20detik]




(aid/ara)