Richard Branson Buka Pulau Pribadi buat Umum, Masuknya Ratusan Juta

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 24 Mar 2021 11:05 WIB
Richard Branson dan Formula E
Richard Branson/Foto: CNN
Jakarta -

Pengusaha dan miliarder berusia 70 tahun, Richard Branson membuka pulau pribadinya yang mewah untuk umum. Pulau itu bernama Pulau Moskito seluas 125 hektare (ha) yang terletak di Kepulauan Virgin Inggris.

Pulau itu memiliki keindahan pantai putih yang bersih. Selain itu pulau pribadi ini menawarkan area rekreasi dan sejumlah perkebunan pribadi, termasuk tiga vila milik Branson dengan 11 kamar tidur yang sudah bisa menerima reservasi.

Tarif untuk 11 kamar mulai dari US$ 25.000 setara Rp 360 juta per malamnya, sedangkan per empat kamar tidur mulai dari US$ 12.000. Pulau itu dapat menampung hingga 22 tamu, dan vila tambahan diharapkan akan dibuka nanti pada tahun 2021.

"Pulau Moskito terdiri dari kumpulan vila pribadi mewah atau perkebunan seperti yang kami sebut yang dapat disewa oleh tamu yang mencari tempat peristirahatan pulau terbaik dengan layanan luar biasa, seperti yang Anda harapkan dari hotel bintang 5," menurut situs web Villa Branson, dikutip dari People, Rabu (24/3/2021).

Tujuan Branson membuka pulau pribadinya agar semakin banyak orang bisa merasakan kemewahan tinggal di salah satu pulau pribadinya. Lokasinya terletak hanya dua mil dari Pulau Necker, pulau pribadi lain milik Branson yang dia beli pada tahun 1978 ketika berusia 29 tahun.

Branson pertama kali membeli Pulau Moskito pada tahun 2007. Sebelum pembelian, properti tersebut dulunya adalah rumah bagi sebuah resor dan restoran kecil, yang dibuka pada pertengahan 1960-an. Renovasi pun dimulai pada 2010.

Sementara jalur pelayaran Virgin Voyages yang baru diluncurkan oleh Branson hanya untuk orang dewasa, sedangkan Pulau Moskito cocok untuk anak-anak.

"Anak-anak sangat disambut di Pulau Moskito dan kami dapat membuat pengaturan khusus untuk anak-anak Anda termasuk makanan dan aktivitas yang disesuaikan dengan kebutuhan," tulis situs web perusahaan.

"Ada banyak mainan di kolam renang dan pulau ini merupakan lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain. Beberapa kamar kami dapat diatur dengan tempat tidur kembar, dan tamu kami yang sangat muda dapat diakomodasi dengan orang tua mereka," lanjut keterangan dari situs web.

Selain reservasi kamar, pesta kecil juga bisa reservasi, dan tingkat hunian tunggal 25% lebih rendah dari tingkat hunian ganda standar. Pulau pribadi saat ini menerima reservasi untuk Thanksgiving 2021, serta musim liburan Desember.

Lihat juga Video: Keindahan Pulau Umang, Banten

[Gambas:Video 20detik]




(ara/ara)

Tag Terpopuler