Jaringan Hotel Trump 'Menghilang' dari Situs Travel Mewah

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 24 Mar 2021 13:59 WIB
Donald Trump kini dijerat kasus pajak usai lolos dari pemakzulan, bagaimana perkembangan penyelidikannya?
Donald Trump/Foto: BBC World
Jakarta -

Agen perjalanan mewah, Virtuoso menghapus semua jaringan hotel milik Donald Trump dari daftar eksklusifnya. Daftar itu merupakan layanan elit dari agen yang khusus untuk undangan. Total hotel yang dihapus sebanyak 10 hotel.

Menurut sebuah artikel Zenger News, hotel-hotel yang dihapus tersebut, termasuk Trump International Hotel di Washington, DC. Saat dilihat saat 9 Maret lalu, hotel itu sudah tidak ada dalam daftar.

"Mulai 8 Maret 2021, Trump Hotels tidak lagi menjadi bagian dari jaringan Virtuoso," kata Direktur Hubungan Masyarakat Global Virtuoso, Misty Ewing Belles, dikutip dari Insider, Rabu (24/3/2021).

Belles tidak berkomentar tentang mengapa keputusan itu dibuat. Dia hanya meluruskan bahwa perusahaan tengah melakukan tinjauan untuk hotel.

"Untuk menghormati semua pihak yang terlibat, dan sebagai kebijakan umum, kami tidak berkomentar mengenai keputusan kami," tambah Belles.

Virtuoso sebagai agen yang hanya melayani perjalanan undangan khusus. Di mana adanya penasihat perjalanan yang menawarkan akses istimewa ke fasilitas eksklusif, penawaran perjalanan, dan pengalaman langka yang tidak bisa didapatkan sendiri.

Hotel Trump telah berjuang secara finansial. Bahkan, Trump Organization telah mencoba menjual hotel DC-nya selama berbulan-bulan, tetapi kesepakatan gagal. Padahal dulunya, Hotel Trump menjadi objek wisata bagi para pendukung mantan presiden AS itu.

Virtuoso bukanlah organisasi pertama yang memutuskan hubungan dengan merek Trump. The New York Times melaporkan bahwa Asosiasi Pegolf Profesional, serta beberapa bank besar hingga lembaga keuangan juga banyak tidak lagi berurusan dengan Trump Organization.

Lihat juga Video: Usai Dicekal dari Twitter dan Facebook, Trump Siap Bikin Medsos Baru

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)

Tag Terpopuler