Jeli Investasi di Tengah Pandemi, Properti Bisa Jadi Opsi?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 10:17 WIB
The Conexio Jatibening
Foto: The Conexio Jatibening (Istimewa)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah membuat begitu banyak perubahan maupun situasi-situasi lain yang tak terduga bahkan tidak terbayangkan sebelumnya. Pandemi juga telah memberikan dampak yang besar pada perekonomian karena penerapan pembatasan sosial berksala besar (PSBB) hingga saat ini pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) sehingga banyak sektor bisnis yang terganggu.

Dalam menghadapi situasi tak terduga seperti pandemi COVID-19, dampak ekonomi tentu dirasakan oleh banyak orang terutama yang mengandalkan satu sumber penghasilan saja. Pemotongan gaji, toko sepi pembeli, ekspor-impor terbatas, hingga terhambatnya kerja sama bisnis membuat masyarakat panik saat pekerjaannya tak lagi menghasilkan.

Karena itu menurut Hartono, Project Manager The Conexio Jatibening, masyarakat harus jeli menanamkan uangnya maupun melihat jenis investasi yang aman dan menguntungkan. Selama ini properti masuk kategori investasi yang aman dan menguntungkan itu karena tetap bisa bertahan di tengah situasi bisnis yang naik turun.

"Kelebihan lain dari produk properti yaitu bisa menghasilkan multiple income yang bisa kita nikmati dari kenaikan harga (capital gain) maupun disewakan (capital yield). Properti selain sebagai investasi juga bisa kita nikmati karena bisa kita gunakan untuk dihuni, jadi ada banyak kelebihannya dari produk properti," ujarnya.

The Conexio merupakan proyek mixed use seluas 3,1 ha yang dibangun oleh PT Adhi Persada Properti (APP) dengan konsep transit oriented development (TOD) karena terintegrasi dengan proyek kereta ringan LRT yang saat ini tengah dibangun. Total akan ada lima tower sebanyak 3.000-an unit plus lifestyle mall seluas 3.000 m2.

Di samping sebagai instrumen investasi yang stabil dan menguntungkan, produk properti saat ini juga merupakan investasi kesehatan bagi seluruh keluarga. Hal itu tidak terlepas dari pemberlakuan PSBM yang pasti akan berakhir namun rutinitas maupun lifestyle kita tidak lagi akan sama seperti sebelum ada pandemi. Salah satunya tren bekerja dari rumah yang akan terus berlanjut.

Karena itu faktor pemilihan tempat tinggal menjadi sangat penting khususnya untuk menunjang lifestyle baru kita. Kawasan yang nyaman, sehat, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas maupun infrastruktur transportasi memadai akan banyak dipilih karena menawarkan berbagai kemudahan.

The Conexio menawarkan hal itu terlebih dengan pengembangan yang memfokuskan pada kualitas kawasan yang sehat dengan menyediakan banyak fasilitas outdoor seperti sky garden dan sport center. Berbagai fasilitas ini bisa digunakan untuk ruang sosialisasi maupun berolahraga yang sangat penting saat pandemi ini. Kita bisa melihat berbagai keunggulan fasilitas The Conexio melalui www.theconexio.com.

Dhipo Ryantio, Sales & Marketing Manager The Conexio Jatibening menambahkan, di tengah recovery pandemi ini justru menjadi saat yang tepat untuk berinvestasi karena ada banyak kemudahan relaksasi dari pemerintah maupun promo yang diberikan oleh pengembang. Dengan dana terbatas sekalipun saat ini untuk memiliki produk properti menjadi lebih memungkinkan.

"Tentu kita ingat kutipan investor dan motivator Robert T. Kiyosaki yang menyatakan keuntungan terjadi bukan saat kita menjual melainkan saat kita membeli. Situasi saat ini harusnya menjadi momentum kita untuk segera mendapatkan keuntungan di awal dari produk properti dan produk kami The Conexio menawarkan kesempatan itu," katanya.

Beberapa alasan lainnya, produk hunian merupakan kebutuhan utama manusia yang cepat atau lambat pasti dibutuhkan. Dengan situasi persaingan yang tinggi, regulasi pemerintah, hingga berbagai kemudahan yang diberikan pengembang tentunya menjadi kesempatan yang sangat baik untuk segera memiliki produk properti.

"Kami juga membuka kesempatan itu untuk masyarakat dengan menawarkan tipe unit mulai studio hingga dua kamar seharga mulai RP450 juta tapi dengan promo yang kami tawarkan bisa diakses dengan angsuran Rp3 jutaan per bulan ditambah diskon hingga Rp100 juta. Ada juga cicilan ke developer hingga 61 kali ditambah bonus gratis IPL satu tahun. Dengan perkembangan infrastruktur kawasan, The Conexio menjadi pilihan terbaik di kawasan timur Jakarta. Untuk update informasi bisa melalui Instagram @theconexio," beber Dhipo.



Simak Video "KuTips: Tips Raup Cuan Maksimal dari Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)