Pangeran Arab Punya Kapal Pesiar Rp 770 M, Ada Bioskop-Lapangan Golf

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 16 Apr 2021 08:49 WIB
Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman speaks during the Future Investment Initiative Forum in Riyadh, Saudi Arabia October 24, 2018.  Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY.
Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman/Foto: Dok. Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS
Jakarta -

Kapal pesiar milik putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman senilai 44 juta Euro atau setara dengan Rp 770 miliar (kurs Rp 17.500) tiba di Cornwall.

Dikutip dari Dailystar, Jumat (16/4/2021), disebutkan kapal pesiar ini bernama Pegasus VII yang dilengkapi dengan bioskop 13 kursi dan helipad yang juga multifungsi sebagai lapangan golf.

Kapal yang bisa mengakomodasi 12 orang ini juga dilengkapi dengan lantai dansa, grand piano, perlengkapan barbeku hingga 1.000 botol tequila yang tersimpan di gudang penyimpanan.

Ada 26 awak kapal yang siap melayani para penumpang. Kapal ini dibangun oleh Royal Denship sebuah perusahaan konstruksi kapal pesiar Denmark dan dikirim pada 2003 lalu.

Mohammed bin Salman tahun lalu merupakan Kepala Dana Investasi publik di Timur Tengah. Namun dia gagal dalam negosiasinya untuk pembelian Newcastle United.

Dikutip dari Daily Mail, Perdana Menteri Boris Johnshon meminta tim untuk menyelidiki terkait perselisihan penetapan harga atas penjualan klub Liga Premier yang bisa merusak hubungan antar kedua negara.

Pangeran Mohammed juga disebut meminta Johnson untuk mempertimbangkan kembali kesepakatan penjualan klub sebesar 300 juta euro.

Lihat juga Video: Masjid Hadiah Pangeran Arab Untuk Jokowi Mulai Dibangun Desember 2020

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)