Ada Proyek TOD Baru, Jaraknya 200 Meter dari Tol Pamulang

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 27 Apr 2021 13:20 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (1/4/2021).
Foto: dok. BPMI Setpres
Jakarta -

Di era modern, masyarakat menuntut kebutuhan yang lebih praktis, dinamis, dan efisien. Begitu juga dengan tempat tinggal, masyarakat saat ini membutuhkan tempat tinggal yang lebih fleksibel dan terjangkau.

"Kita sekarang hidup di zaman yang menuntut kita untuk lebih praktis, dinamis, dan efisien. Untuk itu kami hadirkan hunian yang Adaptif Living, Compact Space dimana penghuni bisa tetap tinggal dan bekerja dengan nyaman dengan mengubah tatanan ruang dalam sekejap," jelas Project Director Kawasan Oase Park Indra Riyanto, Selasa (27/4/2021).

Berada di lokasi yang strategis, Oase Park (Member of LRT City) yang merupakan produk dari PT Adhi Commuter Properti berlokasi hanya 200 m dari gerbang tol Pamulang. Akses lokasi Oase Park semakin mudah dengan diresmikannya jalan tol Cinere-Serpong, ruas Serpong-Pamulang. Jalan tol itu merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menjadi pelengkap struktur jaringan di kawasan Jabodetabek.

Jalan tol tersebut merupakan alternatif baru menuju BSD dan Bandara Soekarno - Hatta sehingga mobilitas masyarakat di kawasan itu lebih mudah dan cepat. Ruas jalan tol itu akan terhubung ke seksi Cinere-Depok (5.5 km) yang kini masih dibangun.

Bila seksi ini selesai maka ruas tol ini akan terkoneksi ke jalan tol Antasari-Depok, lewat simpang susun (interchange) Krukut. Jalan tol Antasari-Depok (21 km) itu sendiri akan menjadi akses utama dari Kota Depok ke Kawasan Antasari-Cipete, Jakarta Selatan.

Dari Depok, JORR 2 itu bergerak ke timur lewat seksi Depok-Cisalak. Di Cisalak ada interchange untuk memberi akses ke jalan tol Jagorawi. Yang arah lurus ke Cibitung, untuk kemudian bergerak ke utara, kemudian ke barat menuju Rorotan, Tanjung Priok. Ruas Cisalak-Cibitung panjangnya 25,4 km, sedangkan dari Cibitung ke Rorotan 33,9 km menyusuri kawasan utara Kota Bekasi. Kedua ruas itu sedang dikerjakan konstruksinya, dan ditargetkan bisa rampung sebelum 2024.

Oase Park merupakan kawasan mixed-use, berupa apartemen dan area komersil yang terletak berdampingan dengan pool Bus Transjakarta Ciputat Jl. R.E. Martadinata No. 15, Ciputat, Tangerang Selatan. Selain lokasi yang sangat strategis karena berada di selatan Jakarta, Oase Park juga memiliki akses yang sangat memudahkan penghuninya karena sangat dekat dengan gerbang tol Pamulang dan stasiun MRT Lebak Bulus.

Tonton juga Video: Menjajal Tol Serpong-Cinere, Masih Gratis hingga Pekan Depan

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2