Atlet Badminton Rian Ardianto Pilih Rumah di Cimanggis, ini Alasannya

Yudistira Imandiar - detikFinance
Selasa, 01 Jun 2021 22:10 WIB
perumahan Cimanggis
Foto: Cimanggis Golf Estate.
Jakarta -

PT Mitra Bangun Prasada sebagai pengembang perumahan Cimanggis Golf Estate memulai serah terima unit kepada konsumen di cluster Margata. Pada tahap pertama, pengembang menyerahkan unit rumah di Cluster Margata kepada pemiliknya.

Pada Minggu (30/5/2021), digelar acara seremoni penyerahan unit kepada konsumen pemilik rumah di Cluster Margata. Mengusung tema 'Future Starts Here', Cimanggis Golf Estate ingin menyampaikan masa depan dimulai dari rumah yang sehat dan lingkungan yang mendukung dengan adanya kawasan hijau yang luas.

Adapun Cluster Margata Cimanggis Golf Estate dirancang dengan arsitektur tropis modern, dan memiliki empat pilihan tipe rumah yang dipetakan berdasarkan luas tanahnya. Ada tipe Ivy yang memiliki lahan seluas 5x16 meter, tipe Pine dengan lahan 6x16 meter, tipe Olive berukuran 7x16 meter, dan tipe Tiffany berukuran 8x16 meter.

General Manager Marketing Cimanggis Golf Estate, Melianda Tanarong mengatakan di masa pandemi COVID-19, pembangunan Cimanggis Golf Estate tetap berjalan agar bisa selesai tepat waktu. Selain itu, minat konsumen terhadap properti tak lantas surut akibat pandemi. Melianda menyebut banyak orang yang tertarik membeli unit rumah di Cimanggis Golf Estate sepanjang pandemi.

"Acara seremoni serah terima perdana ini menjadi bukti bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 animo masyarakat dalam investasi properti masih tergolong tinggi hal ini dibuktikan dengan banyaknya data calon pembeli yang masuk. Pembangunan dan pengembangan proyek berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan waktu serah terima unit perdana kami tergolong maju," ungkap Melianda.

Ia menambahkan unit rumah di Cimanggis Golf Estate dirancang untuk menjadi hunian yang mendukung kesehatan mental dan fisik penghuni. Pengembang, kata dia, memperhatikan kualitas udara serta memberikan fasilitas untuk mendukung penghuni menjalankan gaya hidup sehat.

"Bagi kami, pembangunan proyek ini bukan hanya sekadar rumah tempat di mana untuk tinggal dan melakukan berbagai aktivitas, melainkan suatu hunian yang nyaman di mana setiap penghuni bisa merasakan segarnya udara dengan kawasan hijau yang luas yang berada di kawasan golf dan segala kemudahan serta fasilitas di dalamnya," urai Melianda.

Melianda menyampaikan perumahan Cimanggis Golf Estate yang berlokasi di Jalan Boulevard Cimanggis, Tapos, Depok, Jawa Barat, atau tepat di depan exit tol KM 19 Arah Jagorawi ini, akan menjadi sebuah kota mandiri yang di dalamnya terdapat pusat perbelanjaan ruko komersial, hotel bintang lima, perkantoran, sekolah internasional, dan pasar modern.

perumahan Cimanggisperumahan Cimanggis Foto: Cimanggis Golf Estate.

Cimanggis Golf Estate juga menyediakan beberapa opsi pembayaran, antara lain tunai keras, KPR syariah atau bank konvensional, atau tunai bertahap sampai dengan 24 kali. Melianda menerangkan pihaknya juga memberikan penawaran DP ringan mulai dari 5% yang dapat dicicil, serta free PPN dan BPHTB.

"Untuk menjawab kebutuhan para pencari rumah, Cimanggis Golf Estate menawarkan fleksibilitas cara transaksi pembelian rumah. Langkah ini dilakukan untuk menjawab beragam kebutuhan pembiayaan pembelian hunian mengingat para calon pembeli properti memiliki karakteristik yang beragam," kata Melianda.

Pihak pengembang menyatakan rumah di Cimanggis Golf Estate dirancang untuk berbagai kalangan masyarakat. Para milenial pun tak ketinggalan memilih rumah di kawasan yang dilengkapi club house dan ruang terbuka hijau, dan dilengkapi sistem Smart Home.

Salah satu milenial yang telah membeli unit di Cimanggis Golf Estate, yakni pemain ganda putra bulu tangkis peringkat tujuh dunia Muhammad Rian Ardianto. Ia menyampaikan Cimanggis Golf Estate dinilainya sebagai kawasan residensial yang mendukung gaya hidup sehat dan memiliki lingkungan asri.

"Saya memilih Cimanggis Golf Estate ini karena kapan lagi punya rumah di kawasan golf yang ada tempat golfnya. Terus ke depannya akan menjadi kota mandiri dan dikelilingi kawasan hijau. Di sini layak banget dan rekomendasi untuk para atlet yang lain seperti saya karena ada jogging track-nya, fasilitas olahraga yang lengkap dan kawasan hijau yang luas," papar Rian.

Pria berusia 25 tahun yang merupakan juara Swiss Open 2019 itu memilih tipe paling besar di cluster Margata, yakni tipe Tiffany. Ia mengatakan rumah tersebut akan dihuni bersama keluarga.

"Harapan ke depan, semoga bisa berkembang lagi dan banyak fasilitas lainnya sehingga tidak perlu keluar dari kawasan Cimanggis Golf Estate," sebut Rian.



Simak Video "Tes-tes, Tol Cimanggis-Cibitung Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)