Serah Terima Rumah Kala Pandemi, Begini Kata Konsumen

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 24 Jun 2021 13:09 WIB
(istimewa)
Foto: (istimewa)
Jakarta -

Konsep rumah sehat menjadi sangat penting saat situasi pandemi COVID-19. Hal ini karena banyaknya penerapan new normal untuk menghindari kita dan seluruh keluarga terpapar virus dengan melakukan lebih banyak kegiatan dari rumah antara lain bekerja (work from home/WFH), sekolah, belanja, dan berbagai aktivitas lainnya.

Setelah setahun pandemi kita jalani, konsep rumah sehat semakin penting dan banyak ditawarkan kalangan pengembang karena merupakan salah satu langkah yang efektif untuk mencegah penularan. Penerapan WFH dan berbagai aktivitas lain dari rumah membuat konsep rumah sehat kian dicari.

Synthesis Homes merupakan salah satu perumahan yang menerapkan banyak konsep desain rumah sehat dengan tersedianya berbagai fasilitas di kawasan untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan seluruh penghuni. Setiap kegiatan yang dilakukan dari rumah saat pandemi ini berupaya untuk difasilitasi di perumahan hasil pengembangan PT Synthesis Development ini.

"Layout rumah di Synthesis Homes dirancang dengan mengutamakan sirkulasi udara dan cahaya bisa maksimal salah satunya dengan menerapkan banyak bukaandi setiap ruangan. Kawasannya menyediakan banyak ruang terbuka hijau dan taman-taman tematik termasuk berbagai fasilitas olahraga baik indoor maupun outdoor untuk menunjang lifestyle sehat itu," ujar Dwi Handayani (Yani), Property Consultant Synthesis.

Synthesis Homes berlokasi di Jalan Purnawarman, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, dengan luas area 4,7 ha yang menyediakan 266 unit rumah kompak modern dua lantai. Lokasinya berbatasan dengan Jakarta Selatan dan hanya 5 km ke akses transportasi modern MRT Lebak Bulus, Transjakarta, maupun koridor bisnis TB Simatupang. Berbagai keunggulan fasilitas eksternal lainnya terkait lokasi perumahan ini bisa diakses melalui www.synthesishomes.id.

Berbagai konsep yang diterapkan di perumahan ini dimaksimalkan untuk kenyamanan penghuni dan konsep itu menjadi sangat aktual diterapkan saat situasi pandemi ini. Aktivitas WFH yang membutuhkan jaringan internet kecepatan tinggi dengan menggunakan kabel optik juga telah tersedia sehingga berbagai aktivitas online maupun virtual lainnya seperti meeting online, Zoom, Skype, dan sebagainya bisa dilakukan dengan lancar.

Selain itu kawasan ruang terbuka yang dikonsep menjadi taman-taman tematik (greenpark, edupark, sportpark, funpark) salah satunya bisa digunakan juga untuk area belajar outdoor karena dilengkapi dengan jaringan Wifi. Public Wifi ini disediakan beserta bangku taman sehingga anak-anak bisa belajar maupun membaca di bawah kerindangan pohon (read under a tree) dan tetap terhubung secara online.

Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain kolam renang, sauna room, function room, bike track, jogging track, taman bermain anak, public outdoor lounge, barbeque & picnic area, dan sebagainya. Kawasannya juga menerapkan sistem manajemen pengendalian air dengan metode deep well injection. Saat hujan turun dengan intensitas tinggi, luapan air akan disuntikkan ke saluran di dalam tanah sehingga kawasannya tidak akan tergenang dan di sisi lain menjamin cadangan air saat musim kemarau.

Rumah modern kompak dua lantainya dipasarkan mulai tipe 73/60, 94/75, dan 101/90 seharga mulai Rp 1,4 miliaran. Saat ini perumahannya telah mulai diserahterimakan dan untuk tahap pertama ini akan dilakukan sebanyak 97 unit rumah. Yani menyebut, dari berbagai testimoni konsumen yang sudah menerima unitnya rata-rata menyatakan kepuasan akan produk maupun konsep hunian yang diterapkan.

"Saat ini kami juga menawarkan berbagai kemudahan cara bayar seperti free PPN sampai dengan 10 persen, gratis perangkat elektronik, hingga program uang muka kami yang bayarin. Jadi kendati harganya Rp 1 miliaran tetap bisa dicicil mulai Rp 8 jutaan. Rumahnya juga sudah menerapkan smart home system untuk mengontrol perangkat elektronik maupun memantau rumah dari jauh. Informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di Facebook officialsynthesishomes atau Instagram synthesishomes," bebernya.

(dna/dna)