Beli Hunian 'Nempel' Stasiun LRT Bisa DP 0%, Bunga Tetap 3 Tahun

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 03 Jul 2021 10:00 WIB
PT Adhi Commuter Properti (ACP) dan PT Adhi Persada Properti (APP) bersinergi untuk mengembangkan 3 tower Apartemen LRT City Bekasi Timur-Green Avenue.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti telah mengembangkan sejumlah kawasan berbasis transit oriented development (TOD) di dekat stasiun LRT Jabodebek.

Sampai saat ini ada 12 proyek hunian 'nempel' stasiun. Seluruh kawasan memiliki total unit lebih dari 54.000 unit, dengan landbank sebesar 140 hektare (ha), yaitu LRT City Bekasi - Eastern Green, LRT City Bekasi - Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, Grand Central Bogor - Member of LRT City, Cisauk Point - Member of LRT City, dan Oase Park - Member of LRT City.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan hingga tahun 2020 telah melakukan serah terima empat proyek, yaitu Tower 1 LRT City Bekasi, yaitu Eastern Green, LRT City MTH, Tower 1 LRT City Jatibening dan Tower 1 LRT City Sentul.

"Untuk selanjutnya dalam waktu dekat akan serah terima Adhi City Sentul tahap 1 dan Tower 1 Cisauk Point - Member of LRT City, serta launching kawasan baru yaitu LRT City Cibubur. Dengan pencapaian tersebut," tuturnya, Sabtu (3/7/2021).

Di hari jadi ke-3 Adhi Commuter Properti memberikan keringanan booking fee yang hanya Rp 3 juta, bunga fix selama 3 tahun, DP 0% dan cashback senilai Rp 30 juta. Promo tersebut juga menyediakan undian berhadiah berupa apartemen, iPhone 12, sepeda lipat, Segway, PS5 dan iPad Pro.

Sedangkan untuk promo Grandhika Hotel, ADCP memberikan special price khusus di bulan Juli ini untuk Hotel Grandhika Iskandarsyah Jakarta dengan harga Rp499.000,- nett, Hotel Grandhika Setiabudi Medan Rp300.000,- nett dan Hotel Grandhika Pemuda Semarang Rp300.000,- nett. Reservasi ini hanya dapat dilakukan melalui www.grandhika-hotel.com.

Saat ini Adhi Commuter Properti memiliki proyek apartemen, rumah tapak, perkantoran, komersial area dan operator hotel. Berdasarkan sejumlah pencapaian dan kinerja tersebut, Rizkan optimistis pasar menyambut positif terhadap konsep pengembangan kawasan berbasis TOD yang fokus digarap ADCP ini.

"Terlebih konsep properti berbasis integrasi dengan transportasi massal sudah terbukti sukses dikembangkan di manca negara termasuk di beberapa negara tetangga dengan pertumbuhan nilai properti dan bisnis yang tinggi, serta sekaligus mendukung perencanaan dan penataan kota yang lebih baik," katanya.

(ara/ara)