Beli Rumah-Apartemen Sekarang Juga Bisa Drive Thru!

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 03 Agu 2021 16:10 WIB
Beli Rumah-Apartemen Bisa Drive Thru
Foto: Dok. Meikarta
Jakarta -

Sejalan adanya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel, kini beli rumah dan apartemen bisa melalui drive thru. Konsep ini dilakukan oleh PT Mahkota Sentosa Utama (Meikarta) dengan PT Bank National Nobu Tbk sejak 29 Juli 2021 lalu.

CMO Meikarta Lilies Surjono memastikan melalui program drive thru ini, konsumen yang ingin membeli properti dengan cara bayar kredit tetap bisa melakukan akad kredit dengan mudah, nyaman dan aman selama PPKM.

"Konsumen dapat melakukan akad kredit dengan Bank Nobu secara 'Drive Thru', tidak perlu turun dari mobil dan tanpa rasa was-was karena staf Meikarta dan staf Bank Nobu menggunakan APD, tetap jaga jarak, tanpa bersentuhan dan dengan prokes ketat," ujar Lilies dalam keterangan tertulis Selasa (3/8/2021).

Program Drive Thru diadakan di beberapa titik. Bagi yang berada di Jakarta bisa ke Bank Nobu Plaza Semanggi dan mereka yang berada di Wilayah Bekasi dan Cikarang dapat langsung ke Distrik 2 Meikarta.

"Sedangkan untuk hari dan jam operasionalnya ini setiap hari. Untuk Hari Senin sampai Jumat pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Sedangkan Hari Sabtu dan Minggu jam pada pukul 10.00 - 16.00 WIB," ujar Lilies.

Head of Consumer & Micro PT Bank National Nobu Tbk, Juanita A. Luthan mengatakan program drive thru ini untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen yang ingin melakukan akad kredit apartemen, namun takut untuk keluar di masa pandemi seperti ini.

"Dengan adanya Nobu Drive Thru ini diharapkan konsumen yang ingin bertanya-tanya mengenai fasilitas kredit pemilikan apartemen maupun tanda tangan perjanjian kredit dengan pihak Bank langsung dapat dilakukan di sini tanpa harus turun mobil dan merasa khawatir terpapar," jelasnya.

"Dapat mengurangi kontak langsung dan antar petugas bank dan konsumen. Sehingga aman bagi konsumen properti developer mitra dan juga bagi staf Bank kami," pungkasnya.

(eds/eds)