Hunting the House

Begini Nih Konsep dan Fasilitas Rumah yang Diburu Milenial

Siti Fatimah - detikFinance
Jumat, 06 Agu 2021 15:02 WIB
Biaya yang Diperlukan saat Ajukan KPR
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Menurut Gregorius Gunho, Direktur Utama GNA Group, saat ini konsep resort dan penyediaan fasilitas ruang terbuka hijau pada sebuah perumahan menjadi faktor penting untuk sebuah kawasan hunian. Ini untuk menjamin seluruh penghuni bisa tetap sehat dan memastikan pandemi COVID-19 tidak mudah menyebar di kawasan perumahannya.

"Jadi konsep resort dengan ruang terbuka dan greenery mutlak diterapkan bukan hanya untuk keasrian yang sifatnya estetis tapi memiliki fungsi penting untuk ekologis seperti aspek planologis, resapan air, keseimbangan lingkungan, dan sebagainya. Saat pandemi fungsi-fungsi ini menjadi sangat krusial dan itu yang selalu kami upayakan di setiap pengembangan proyek GNA Group," ujarnya.

Konsep ini diterapkan di Golden Hills, Jalan Raya Pahlawan, Cogreg, Gunung Sindur, Bogor, untuk meningkatkan kualitas kehidupan setiap penghuni khususnya saat pandemi ini. Kawasan yang masih asri dipadukan dengan desain rumah bergaya resort serta berbagai fasilitas yang membuat seluruh kawasannya menjadi lingkungan yang sehat dengan menerapkan banyak fungsi ekologis itu.

Menurut Irvan Susanto, Marketing Manager Golden Hills, konsep hunian seperti ini bisa menjadi jawaban khususnya bagi kalangan pekerja milenial yang mencari produk hunian pertamanya dengan harga dan konsep yang sesuai. Perumahan seluas 12 ha ini tengah menggarap klaster pertama seluas 4,4 ha yang mencakup 327 unit rumah dan saat ini telah terbangun 200 unit dan telah mulai melakukan proses serah terima.

"Produk GNA Group sudah dikenal dengan desainnya yang cantik dan elegan tapi bukan hanya itu, setiap rumahnya selalu menggunakan kaca-kaca lebar dan ceiling yang tinggi sehingga sirkulasi cahaya maupun udara bisa maksimal. Kelebihan lainnya, kami menawarkan beberapa tipe mulai basic hingga premium untuk menyesuaikan dengan pilihan yang beragam. Untuk lebih jelasnya terkait tipe-tipe produk bisa dilihat di https://linktr.ee/goldenhillserpong," ujarnya.

Untuk rumah satu lantai, pilihannya mulai tipe 30/60, 37/98, hingga 60/98 seharga Rp470 juta-Rp858 juta. Sebelumnya ada tipe 36/72 yang sangat digemari dan saat ini sudah habis (sold out). Sementara untuk rumah dua lantai tersedia dalam tipe 45/60, 53/60, ataupun 63/60 seharga Rp599 juta-Rp737 juta. Konsumen juga bisa memilih bentuk layout maupun fasad yang berbeda maupun tipe-tipe dengan bangunan kompak kaveling luas atau kaveling yang sama untuk bangunan dua lantai.

Untuk menunjang lifestyle penghuni disediakan fasilitas club house dengan standar bintang lima yang menyediakan sarana kolam renang, fitness center, function hall, dan sebagainya. Jalan bulevar perumahannya ekstra lebar mencapai 12 meter dengan utilitas di bawah tanah (underground) dan setiap rumahnya telah menyediakan solar panel dan smart door.

Terkait lokasinya, Golden Hills berada di kawasan yang sangat berkembang dan mudah untuk menjangkau ke berbagai township yang ada di Serpong. Kawasannya juga dekat dengan rencana pembanguna jalan tol JORR 3 dengan exit Ciseeng maupun rencana perpanjangan jalur MRT hingga ke kawasan ini

Saat ini juga ada banyak tawaran kemudahan misalnya, ada promo subsidi depe lima persen dan gratis biaya KPR, BPHTB, dan beberapa biaya-biaya lainnya. Konsumen cukup menyediakan dana untuk booking Rp5 juta dan bisa langsung melakukan akad KPR dengan beberapa bank yang telah bekerja sama. Gambarannya, untuk rumah tipe 30/60 menyediakan booking Rp5 juta dengan cicilan Rp2,5 juta selama 25 tahun dan pola ini cocok untuk konsumen milenial.

"Unit rumah di Golden Hills juga masih mencatatan kenaikan harga yang baik, saat penawaran perdana akhir tahun 2018 lalu tipe terkecil harganya masih Rp300 jutaan dan sekarang sudah Rp470 juta. Kami masih menawarkan banyak kemudahan lain yang cocok untuk konsumen milenial, lebih lengkapnya bisa dilihat di Instagram @goldenhillsserpong," beber Irvan.

(dna/dna)