Bupati PPU Kuras Rp 34 M buat Rumdin, Seharga Rumah Mewah di Pondok Indah-Kemang

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 23 Agu 2021 12:01 WIB
Rumah dinas Bupati Penajam Paser Utara (Antara)
Bupati PPU Kuras Rp 34 M buat Rumdin, Seharga Rumah Mewah di Pondok Indah-Kemang
Jakarta -

Proyek pembangunan rumah Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur telah menghabiskan uang lebih-kurang Rp 34 miliar. Menariknya lagi, sudah habis uang sebanyak itu, proyek itu masih belum selesai.

Seandainya uang sebanyak itu dibelikan rumah di Jakarta dan sekitarnya, kira-kira bisa dapat rumah di mana ya?

Menurut penelusuran detikcom di salah satu situs jual beli rumah ternama, cukup mudah untuk mencari rumah dengan modal uang Rp 34 miliar. Bahkan bisa beli rumah mewah di kawasan elit seperti Pondok Indah dan Kemang.

Misalnya di Pondok Indah, ada rumah mewah dengan luas tanah 780 meter persegi dijual Rp 27 miliar. Artinya bahkan membeli rumah di Pondok Indah saja uang sebanyak itu masih tersisa.

Memang rumah itu bangunannya tampak sudah berumur. Tapi di Pondok Indah juga ada rumah seharga RP 35 miliar dengan bangunan baru yang tampak mewah. Dengan luas tanah 636 meter persegi dan bangunan 1.000 meter persegi rumah ini didesain bergaya Sanish California.

Beralih ke Kemang, Jakarta Selatan, uang sebanyak itu bisa membeli rumah mewah seharga Rp 32 miliar. Rumah ini memiliki lahan cukup luas yakni 1.375 meter persegi dengan luas bangunan 1.200 meter persegi.

Tak hanya itu di Kemang bahkan ada rumah dengan luas tanah 1.456 meter persegi. Rumah dengan kolam renang ini memiliki luas bangunan 600 meter persegi dan dibanderol Rp 32 miliar.



Simak Video "Ketua DPRD Sumbar Minta Maaf, Tunjukkan Proyek Rehab Rumdin Rp 5,6 M"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)