Dapat Suntikan Rp 105 M, Proyek TOD di Sentul Siap Dikebut

Siti Fatimah - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 15:30 WIB
Adhi City Sentul
Foto: Adhi City Sentul
Jakarta -

Di tengah iklim investasi yang selektif serta situasi nasional yang masih berusaha mengendalikan pandemi COVID-19, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) memperoleh pendanaan dari PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk senilai Rp 105 miliar untuk modal konstruksi dan sarana prasarana proyek kawasan Adhi City Sentul.

Kepercayaan ini diwujudkan melalui penandatanganan kerjasama eksklusif Kredit Mula Konstruksi (KMK) dengan tenor 36 bulan.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, & HCM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf mengatakan, kerja sama KMK dengan BTN ini memberikan kelebihan proses kredit yang mudah serta persyaratan yang ringan, sekaligus menandakan tingginya kepercayaan institusi keuangan akan prospek properti yang dimiliki Adhi Commuter Properti.

"Kami bersyukur, di tengah pandemi yang masih menjadi tantangan kita semua, ADCP tetap memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak untuk pendanaan proyek-proyek properti kami. Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan proses pembangunan kawasan Adhi City Sentul tahap pertama berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti, hingga serah terima ke konsumen," ujar Yusuf pada acara penandatangan kerja sama BTN dan ADCP.

Semakin banyaknya kepercayaan pendanaan bagi proyek-proyek properti ADCP, lanjut Yusuf, akan memuluskan ADCP sebagai pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, untuk menghadirkan hunian dengan keunggulan aksesibilitas yang mempermudah masyarakat menjalani aktivitas harian karena berkonsep Transit Oriented Development (TOD), serta berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di perkotaan seperti kemacetan dan polusi udara.

Proyek TOD ADCP terletak di sebelah 8 dari 17 stasiun LRT Jabodebek (Tahap I). Dengan 11 proyek yang sedang berjalan, dan 3 proyek LRT City yang akan datang. ADCP mendapatkan keuntungan dari pembukaan komersial penuh LRT Jabodebek pada Juni 2022 (Cibubur - Cawang, Cawang - Dukuh Atas, Cawang - Bekasi Timur).

Seluruh kawasan itu memiliki total unit lebih dari 54.000 unit, dengan landbank sebesar 140 hektar, yaitu LRT City Bekasi - Eastern Green, LRT City Bekasi - Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Member of LRT City - Grand Central Bogor, Member of LRT City - Cisauk Point, Member of LRT City - Oase Park.

(dna/dna)