Apa Kabar Proyek 'Disneyland' Hary Tanoe di Lido?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 07 Sep 2021 16:38 WIB
Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoesoedibjo/Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Rencana pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo untuk menggarap proyek pesaing Disneyland dan Universal Studio di Lido, Jawa Barat terus berjalan. Pusat produksi film dan sinetron bernama Movieland yang sedang dibangun MNC ditargetkan beroperasi tahun depan.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Noersing dalam Public Expose Live 2021, Selasa (7/9/2021).

"Nah, fasilitas Movieland kita target akan selesai, akan mulai digunakan di tahun 2022," katanya.

Dia menjelaskan, MNC memiliki dua fasilitas produksi di Jakarta, yaitu di Kebon Jeruk dan Kebon Sirih. Total, MNC memiliki 45 studio indoor dan outdoor.

"Ini adalah lebih dioptimalisasi untuk produksi daripada program-program kita yang sifatnya studio base," katanya.

Dia melanjutkan, Movieland dibangun untuk memperkuat infrastruktur produksi konten. Khususnya, untuk produksi yang sifatnya outdoor.

"Ini biasa nanti akan kita gunakan untuk produksi sinetron atau drama series kami, kemudian juga untuk film dan jenis-jenis, konten-konten lain yang membutuhkan fasilitas-fasilitas produksi outdoor," ujarnya,

Tambahnya, Movieland akan dilengkapi dengan sejumlah fasad pendukung, mulai dari rumah, rumah sakit, dan lain sebagainya.

"Nanti Movieland ini akan kami lengkapi dengan fasad-fasad yang beragam untuk menciptakan berbagai supporting environment yang sangat komprehensif contohnya rumah itu akan berjenjang, ada perumahan elite sampai perumahan-perumahan di kawasan pedesaan, juga ada rumah sakit," katanya.

"Fasad-fasad yang kita akan sesuaikan sesuai dengan kebutuhan daripada konsep kreatif daripada produksi tadi, yaitu produksi sinetron film dan berbagai jenis konten lainnya untuk produksi outdoor," sambungnya.

Lihat juga Video: Ketika Para Pahlawan Avengers Turun ke Disneyland

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)