Gaet Konsumen, Pengembang Bikin Wisata Olahraga di TOD Sentul

Tim Detikcom - detikFinance
Minggu, 12 Sep 2021 14:22 WIB
LRT City Centul
Foto: LRT City Centul (Istimewa)
Jakarta -

Ada banyak cara yang dilakukan pengembang properti untuk menggaet konsumen atau investor. Salah satu yang dilakukan adalah menambah fasilitas umum dan sosial.

Hal itu dilakukan oleh pengembang rusun nempel stasiun alias transit oriented developmen (TOD) di proyek LRT City, Sentul, PT Adhi Commuter Properti. Anak usaha Adhi Karya ini membangun sarana olahraga yaitu Training Ground ASIOP CD Polilas.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, Training Ground ASIOP CD Polillas ini juga akan menjadi salah satu destinasi wisata olahraga baru sekaligus menjadi tujuan utama para orang tua dalam mencari fasilitas akademik sepak bola bagi anaknya.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah di setiap pengembangan proyek termasuk menghadirkan fasilitas ini yang juga untuk ikut mendukung Pemkab Bogor menjadikan kawasannya sebagai pusat olahraga dan wisata. Training ground ini menjadi sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas lengkap, modern dan bertaraf internasional," katanya.

LRT City Sentul saat ini tengah membangun dua lapangan berstandar FIFA, tribun, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya. Saat ini progres pembangunan fasilitas ini telah mencapai 90 persen dan tinggal menyisakan pekerjaan finishing untuk ruang ganti dan tribun penonton.

Kerja sama untuk pengadaan fasilitas ini dengan ASIOP CD Polilas mencapai delapan tahun dan nantinya bisa diperpanjang maupun diperbaharui. Sarana ini akan digunakan sebagai pusat pelatihan pesepakbola muda yang nantinya akan dilatih oleh pelatih oleh pelatih lokal maupun dari Spanyol dan nantinya apabila skill-nya telah terasah bisa dikirim ke CD Polilas U-19 di Spanyol.

Project Director LRT City Sentul Nanang Safrudin menambahkan, adannya fasilitas training ground di kawasan superblok LRT City Sentul ini memberikan value tambahan khususnya untuk para konsumen maupun penghuni yang memutuskan untuk tinggal di kawasan ini. Itu juga akan membuat potensi unit yang dimiliki menjadi kian menarik sebagai instrumen investasi.

"LRT City Sentul menjadi satu-satunya apartemen yang memiliki fasilitas lapangan sepak bola sekaligus pusat pelatihan dan berbagai sarana pendukung lain untuk cabang olahraga yang paling diminati di dunia. Ini akan membuat minat membeli maupun menyewa unit menjadi tinggi, para orang tua bisa mengawasi anaknya berlatih dari tower," katanya.

(zlf/dna)