Cek Nih! Rumah Murah di Serpong, Cuma Rp 90 Juta Aja

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 14 Sep 2021 08:45 WIB
KPR
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

Rumah murah jadi incaran banyak orang, apalagi kalau letaknya masih di dekat Jakarta. Rumah murah macam ini bisa ditemui salah satunya di situs rumahmurahbtn.co.id.

Di situs itu, ada sejumlah rumah murah dijual dan dilelang. Salah satunya berlokasi di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Rumah itu dibanderol dengan harga Rp 90 juta.

Dari penelusuran detikcom, Kamis (9/9/2021), rumah seharga Rp 90 juta ini berlokasi di Perumahan Panorama Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Skema penjualan rumah menggunakan cessie. Maksudnya, calon pembeli akan melanjutkan kredit atau utang bank dari rumah yang ditawarkan. Harga yang tertera atau dicantumkan adalah sisa kredit yang belum dibayarkan pemilik rumah sebelumnya.

Rumah ini memiliki luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 27 m2. Informasi penjualan rumah diinput pada 26 Juli 2021.

Rumah murah lain di Tangsel dijual dengan harga Rp 250 juta. Rumah ini berlokasi di Perumahan Puri Bintaro Indah, Tangeran Selatan, Banten. Luas tanah rumah tersebut 75 m2. Sementara, luas bangunan 36 m2.

Sama dengan sebelumnya, rumah murah tersebut dijual dengan sistem cessie. Sebagai penegasan, harga rumah yang tertera adalah sisa kredit yang belum dibayarkan.

Meski begitu, pembeli akan mendapatkan sertifikat rumah, namun atas nama pemilik lama. Untuk balik nama mungkin akan ada transaksi penjualan rumah dengan pemilik lama.

Sebagai informasi, rumahmurahbtn.co.id adalah website milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Situs ini menampilkan portofolio/agunan yang siap dijual atau lelang maupun mekanisme penjualan lainnya.

Di dalam website ini dibagi dalam 2 kategori yaitu rumah bekas, yaitu rumah yang dapat dijual secara sukarela dan rumah lelang yang dijual melalui prosedur lelang di KPKNL ( Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang). Tertarik beli rumah murah?

Lihat juga video 'Banyak Orang Tajir Jual Rumah di Pondok Indah-Menteng':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/eds)