d'House Hunter

Cari Rumah Dekat Stasiun Parung Panjang? Coba Mampir ke Sini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 19 Sep 2021 14:47 WIB
Rumah di Parung Panjang
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

Rumah yang lokasinya dekat dengan stasiun kereta atau KRL, khususnya di penyangga Jakarta kini banyak diincar orang. Sebab, adanya KRL akan memudahkan orang untuk berpergian ke mana-mana termasuk ke Jakarta.

Parung Panjang, Kabupaten Bogor mungkin bisa menjadi salah satu pilihan lokasi untuk mencari rumah. Sebab, di wilayah ini ada sejumlah perumahan yang lokasinya tak jauh dari stasiun.

Tim d'House Hunter telah mengecek ke beberapa perumahan di Parung Panjang. Beberapa di antaranya berlokasi tak jauh dari stasiun.

Sebut saja, The Leaf Residence. Jika dari jalan utama, posisi perumahan ini sedikit masuk ke perkampungan. Jalan menuju The Leaf Residence cukup bagus karena jalan tersebut dilapisi beton. Waktu tempuh dari Stasiun Parung Panjang ke perumahan sekitar 10-15 menit dengan kendaraan.

Ada beberapa tipe rumah yang dijual dan terbagi dalam beberapa klaster. Misal, klaster I Adenium tipe 27/60, klaster II Alamanda 24/65, klaster III Bougenvile 33/72, klaster IV Dahlia 35/72 dan Dahlia 2 lantai 52/72, klaster V Fuschia 28/60 dan seterusnya. Beberapa klaster seperti Adenium, Alamanda, Bougenvile dan Fuschia sudah habis terjual alias sold out.

Rumah di Parung PanjangRumah di Parung Panjang Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom

Sedikit masuk menyusuri jalan, ada juga perumahan Puri Harmoni 8. Perumahan ini merupakan salah satu perumahan yang cukup ramai. Saat ini, Puri Harmoni 8 tengah mengalami pengembangan atau pembangunan unit-unit baru dengan nama Puri Harmoni 8 Extension.

Rumah yang ditawarkan di antaranya ialah tipe 28/60. Rumah-rumah di Puri Harmoni 8 ada yang ditawarkan dengan skema subsidi maupun komersil.

Beda jalur tapi masih sama-sama dekat dengan Stasiun Parung Panjang, ada perumahan baru yang akan dibangun bernama Amara Village. Rumah ini berada di kawasan Sentraland. Rumah yang ditawarkan antara lain tipe 27/60, 39/72 dan 46/72.

Perumahan di atas hanya beberapa contoh perumahan yang ada di Parung Panjang. Masih banyak perumahan lain yang tersedia di salah satu kecamatan Jawa Barat ini. Bagi yang sedang mencari hunian, tak ada salahnya berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut untuk survei.

d'House Hunter adalah program baru detikcom yang bakal menyajikan informasi lengkap dan mendalam soal potensi industri properti di satu wilayah.

Rumah di Parung PanjangRumah di Parung Panjang Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom

Program ini juga ditujukan untuk membantu para pembaca detikcom yang sedang berburu hunian baik untuk ditinggali maupun untuk investasi. Ulasan mulai dari ada perumahan apa saja di wilayah tersebut, apa saja fasilitas pendukungnya, hingga harga rata-rata tanah/rumah di sana, dan lain-lain.

Selanjutnya, deretan artikel d'House Hunter ini akan terbit secara rutin di akhir pekan. Bagi pembaca yang punya ide atau usulan kawasan yang ingin diulas, bisa kirim email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject d'House Hunter. Beri penjelasan kenapa wilayah tersebut layak untuk diulas.

(acd/zlf)