d'House Hunter

d'House Hunter: Berburu Rumah di Parung Panjang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 20 Sep 2021 06:00 WIB
Sejumlah wilayah penyangga Jakarta pun jadi incaran untuk memenuhi kebutuhan akan hunian. Salah satu wilayah yang berkembang itu adalah Parung Panjang, Kabupaten Bogor.
Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta -

Kebutuhan hunian di Jakarta terus meningkat. Namun, harga yang tinggi membuat orang berpikir ulang untuk membeli hunian di ibu kota.

Sejumlah wilayah penyangga Jakarta pun jadi incaran untuk memenuhi kebutuhan akan hunian. Sejalan dengan tingginya kebutuhan akan rumah, wilayah-wilayah ini pun turut berkembang. Salah satu wilayah yang berkembang itu adalah Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Parung Panjang kini jadi incaran para pengembang. Buktinya, perumahan baru menjamur di wilayah ini. Promosi pun gencar dilakukan oleh pengembang dengan memasang baliho maupun spanduk di pinggiran jalan. Tak hanya itu, promosi pun gencar dilakukan di sejumlah media sosial.

Penasaran? Buka tautan di bawah ini:

Rumah yang ditawarkan ditawarkan pun beragam. Dari rumah murah subsidi, hingga rumah mewah yang harganya selangit. Mau tahu berapa kisaran harga rumah di Parung Panjang? Buka tautan di bawah ini:

Sebagai sebuah kecamatan di Jawa Barat, Parung Panjang memiliki daya tarik tersendiri. Wilayah ini berdekatan dengan Provinsi Banten.

Parung Panjang berdekatan dengan sejumlah wilayah yang sudah berkembang lebih dulu. Sebut saja, kawasan Lippo Karawaci, BSD, Serpong, dan lain-lain.

Tak hanya itu, Panjang juga memiliki akses terhadap moda transportasi kereta atau KRL. Kemudian, wilayah ini bakal terhubung tol sejalan dengan dibangunnya Tol Serpong-Balaraja.

Maka itu, wajar jika Parung Panjang kini mulai berkembang. Jadi bagaimana, tertarik membeli rumah di wilayah ini? Lihat dulu beberapa fasilitas yang tersedia di Parung Panjang di tautan di bawah ini:

Lantas bagaimana prospek investasi properti di lokasi ini? Cari tahu peningkatan harga tanah di kawasan ini sejak 2014 di tautan di bawah ini:

d'House Hunter adalah program baru detikcom yang bakal menyajikan informasi lengkap dan mendalam soal potensi industri properti di satu wilayah.

Program ini juga ditujukan untuk membantu para pembaca detikcom yang sedang berburu hunian baik untuk ditinggali maupun untuk investasi. Ulasan mulai dari ada perumahan apa saja di wilayah tersebut, apa saja fasilitas pendukungnya, hingga harga rata-rata tanah/rumah di sana, dan lain-lain.

Selanjutnya, deretan artikel d'House Hunter ini akan terbit secara rutin di akhir pekan. Bagi pembaca yang punya ide atau usulan kawasan yang ingin diulas, bisa kirim email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject d'House Hunter. Beri penjelasan kenapa wilayah tersebut layak untuk diulas.

(acd/dna)