Rumah Mewah Eks Artis di Kebayoran Baru Dijual Rp 18 M, Minat Beli?

Siti Fatimah - detikFinance
Jumat, 08 Okt 2021 17:25 WIB
Ilustrasi Rumah Mewah, maket rumah mewah, rumah 2 lt,
Rumah Mewah Eks Artis di Kebayoran Baru Dijual Rp 18 M, Minat Beli?
Jakarta -

Rumah mewah eks artis dijual di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dari penelusuran detikcom, Jumat (8/10/2021), di salah satu situs penjualan properti rumah123.com, ada sebuah rumah mewah yang disebutkan sebagai rumah eks artis ibu kota.

Pemilik menjelaskan bahwa rumah itu terdiri dari 4 lantai dengan luas tanah 300 meter persegi dan luas bangunan 1000 meter persegi. Rumah yang disebut pernah ditinggali artis ini berlokasi di Jalan Kebon Nanas 3, Permata Hijau, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pemilik mengobral rumah mewahnya itu dengan harga Rp 18 miliar. Tertulis dalam deskripsi penjualan bahwa pemilik rumah bernama Lusy Rahmawati.

"Rumah Ex Artis di Kebayoran Baru. Rumah ibu Lusy Rahmawati (Ex artis ab three)," tulis pemasang iklan.

rumah dijualrumah eks artis dijual Foto: Dok. Rumah123

Fasilitas rumah mewah ini selain memiliki 4 lantai juga memiliki kolam renang, kolam ikan, lift, gym, kamar tidur 4, kamar mandi 6, kamar tidur pembantu 4, kamar mandi pembantu 2, garasi untuk 2 mobil, carport untuk 5 mobil dan dilengkapi dengan sertifikat hak milik (SHM).

Rumah itu dipajang untuk dijual pada 24 Oktober 2020. Jika berminat mengajukan KPR untuk rumah mewah ini dapat disimulasikan harga properti Rp 18 miliar, maka perkiraan pembeli membayar uang muka Rp 360 juta dengan suku bunga 8% dan jangka waktu 20 tahun

Sekedar informasi, hasil simulasi tersebut hanya perkiraan saja. Belum termasuk ongkos dan biaya lain yang dikenakan oleh pemilik rumah.

(fdl/fdl)