d'House Hunter

Cari-cari Rumah di Pondok Cabe, Fasilitasnya Apa Aja Sih?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 24 Okt 2021 14:03 WIB
Kawasan Pondok Cabe/Herdi Alif Alhikam
Foto: Kawasan Pondok Cabe/Herdi Alif Alhikam

Itu baru sekolah, untuk fasilitas kesehatan pun lengkap, mulai dari Puskesmas sampai rumah sakit besar. Di Pondok Cabe saja ada RS Bhineka Bhakti Husada, letaknya di dekat Perempatan Gaplek, jantung kesibukan kawasan Pondok Cabe. Berjalan jauh sedikit di daerah Pamulang juga ada RSUD Tangerang Selatan dari Pondok Cabe cuma butuh waktu sekitar 15 menitan.

Kemudian di Ciputat, ada RS Hermina dan RS UIN Syarif Hidayatullah yang letaknya di lokasi yang berdekatan, ancar-ancarnya dekat dengan kampus UIN. Cuma butuh 20-30 menitan dari Pondok Cabe. Masih di Ciputat ada juga RS Sari Asih yang lokasinya tak terlalu jauh dari Pasar Ciputat, untuk rumah sakit yang satu ini bisa ditempuh 15-20 menit dari Pondok Cabe.

Kalau untuk belanja, memang pasar besar rada jauh dari Pondok Cabe. Bila mau ke pasar untuk belanja kebutuhan dapur pilihannya ke Pasar Parung, ataupun Pasar Cimanggis Ciputat. Jaraknya sekitar 20-30 menitan dari Pondok Cabe. Itu skala pasar tradisional, kalau mau ke pasar modern tak perlu jauh-jauh, sudah ada Pondok Cabe City Market yang lokasinya di pinggir Jalan Pondok Cabe Raya.

Tapi biasanya, ada banyak tukang sayur yang membuka toko kecil dan sedang, ataupun keliling di beberapa kawasan pemukiman yang ada di Pondok Cabe. Kalaupun mau belanja bulanan ke supermarket, di Perempatan Gaplek ada Superindo. Supermarket besar juga bisa ditemui di mal The Park Sawangan, yaitu LuLu Hypermarket Sawangan yang lokasinya tak jauh dari Pondok Cabe.

Bila mau happy-happy main ke mal, sederet pusat belanja tersebar di sekitar kawasan Pondok Cabe. Waktu tempuhnya juga tak sampai sejam. Paling baru ada mal The Park Sawangan, letaknya ada di Jalan Raya Jakarta-Bogor, cuma butuh sekitar 15 menit saja dari Pondok Cabe.

Lanjut lagi ke arah Cinere, 20-30 menit dari Pondok Cabe. Di sana sudah ada 2 mal berdiri, Cinere Mall dan juga Cinere Bellevue Mal. Bisa juga nge-mal di kawasan Bintaro, 30-45 menit dari Pondok Cabe, di kawasan ini sederet mall berdiri mulai dari Bintaro Jaya X-Change Mall hingga Plaza Bintaro Jaya.

Yang kurang sebenarnya adalah jalan akses utama di kawasan Pondok Cabe. Kebanyakan jalan berbentuk sempit, cuma cukup dua mobil, kalau sudah masuk jam sibuk macet tak terhindari.


(hal/zlf)