d'House Hunter

Rumah di Tenjo Dibanderol Rp 200 Jutaan, Fasilitasnya Ada Apa Saja?

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 31 Okt 2021 16:15 WIB
dHouse Hunter Tenjo/Anisa Andriani-detikcom
Foto: d'House Hunter Tenjo/Anisa Andriani-detikcom
Jakarta -

Harga perumahan di daerah Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat masih sangat terjangkau di kisaran Rp 200 jutaan. Ini cocok banget buat yang lagi cari hunian dengan uang pas-pasan atau ingin cari suasana baru dari padatnya pusat kota Jakarta.

Tim d'House Hunter mengunjungi Tenjo untuk mengecek kondisinya. Dengan kisaran harga segitu, apa saja fasilitas yang tersedia di sana?

Dari segi akses, Tenjo bisa dijangkau KRL tujuan Tanah Abang - Rangkasbitung yang turunnya di Stasiun Tenjo. Bagi pekerja di Ibu Kota, bisa menggunakannya dan hanya perlu waktu 60 menit untuk sampai Tanah Abang.

Selain KRL, untuk saat ini transportasi umum memang masih sulit karena tidak ada angkutan umum dan ojek online. Paling yang ada hanya ojek pangkalan di depan Stasiun Tenjo.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada Pasar Rakyat Tenjo dan minimarket yang keberadaannya memang tidak sebanyak di kota-kota besar. Begitu juga dengan sekolah, keberadaan rumah sakit besar masih sangat sulit ditemui.

Meski begitu, saat ini wilayah Tenjo sedang dikembangkan seiring dengan masuknya banyak pengembang. Kondisi jalan utama juga semakin bagus dan lebar, apalagi ada pembangunan ruas tol Serpong-Balaraja (pintu Tol Cileles) sehingga hanya perlu menempuh kurang lebih 20 menit ke Serpong.

"Sebagai warga asli saya senang Tenjo semakin berkembang. Sudah makin banyak perumahan dan akses jalan juga semakin lebar. Mudah-mudahan ke depannya semakin ramai," kata warga bernama Dadang saat berbincang dengan detikcom, Kamis (28/10/2021).

Sekarang banyak pengembang yang sudah melirik Tenjo untuk mengembangkan proyek propertinya. Hal ini merupakan angin segar bagi masyarakat setempat karena artinya tak lama lagi Tenjo akan bertransformasi menjadi lebih modern.

"Semua kemudahan dan keunggulan yang diharapkan penghuni (akan) tersedia di sini. Kami pastikan Tenjo akan menjadi hunian dengan lingkungan tempat tinggal terbaik bagi konsumen dan investasi masa depan dengan nilai yang sangat tinggi," ujar salah satu pengembang, Kota Podomoro Tenjo bernama Zaldy Wihardja selaku Chief Marketing Officer.

(aid/dna)