Rumah-rumah di Jakarta Ini Dijual di Bawah Rp 300 Juta, Minat?

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 15:37 WIB
Insert fokus: Kapan Bunga KPR Turun?
Ilustrasi/Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo
Jakarta -

Harga-harga rumah di Jakarta terkenal sangat tinggi, bahkan hingga miliaran rupiah. Mengingat letaknya yang strategis, banyaknya perkantoran, di tengah pusat kota, dan strategis terhubung transportasi umum.

Tapi, ada nggak sih rumah di Jakarta yang dijual dengan harga di bawah Rp 300 jutaan?

Berdasarkan penelusuran detikcom, Selasa (2/11/2021) melalui rumah123.com, ternyata ada rumah-rumah di Jakarta yang dijual di bawah Rp 300 jutaan. Namun kebanyakan rumah second yang dijual pemiliknya.

Misalnya, ada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan luas bangunan 40 m2 dan luas tanah 60 m2. Harga yang ditawarkan Rp 285 juta. Penjual menuliskan harga itu masih bisa nego jika pembeli membeli dengan transaksi cash atau tunai.

"Banyak free tersedia, AC, Kanopi, Pagar, Tralis. Spesifikasi bangunan, dinding hebel, lantai granit, kusen kayu meranti, pintu panel, rangka atap baja ringan, genteng morando keramik, plafon gypsum, rangka plafon holo, listrik 1.300, toren 300 mesin air jet PAM, air bor 24 meter," tulis penjual.

Masih di bilangan Jakarta Selatan tepatnya di kawasan Lenteng Agung, ada rumah dijual dengan harga mencapai Rp 220 juta. Rumah itu memiliki luas tanah 33 m2 dan luas bangunan 31 m2. Harga itu masih bisa negosiasi.

"Kamar tidur satu, kamar mandi satu, akses motor, tidak masuk mobil. Lokasi dekat jalan raya Lenteng Agung, dekat Stasiun Lenteng Agung," kata penjual dalam deskripsi.

Kemudian, ada rumah di Tanjung Barat, Jakarta Selatan dijual harganya Rp 210 juta. Dalam foto yang diunggah penjual, rumah itu terdapat di dalam gang yang memiliki luas tanah 27 meter.

"Kamar tidur 1 dan kamar mandi 1, ruang tamu, dapur, bebas banjir," tulis penjual dalam desksripsi.

Lihat juga Video: Melihat Rumah Mewah yang Dijadikan Pabrik Sabu WN Iran di Karawaci

[Gambas:Video 20detik]