Plus Minus Rumah di Tenjo: Harga Murah tapi Jauh Kalau Ngemal

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 31 Okt 2021 17:45 WIB
dHouse Hunter Tenjo/Anisa Andriani-detikcom
Foto: d'House Hunter Tenjo/Anisa Andriani-detikcom
Jakarta -

Tenjo bisa jadi pilihan buat tempat tinggal. Pasalnya, wilayah yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu punya kelebihan dari sisi harga karena masih murah.

Salah satu warga bernama Ahmad mengaku baru membeli rumah di Tenjo sekitar 5 bulan lalu. Sebagai pengantin baru dia memutuskan untuk membeli karena harga murah dibanding yang ada di kota besar.

"Saya sebagai keluarga baru jadi emang cari rumah murah. Sebelumnya keluarga di Serpong," katanya kepada detikcom, Kamis (28/10/2021).

Ahmad mengatakan dirinya saat itu membeli rumah di Tenjo seharga Rp 200 juta dengan cara dicicil. Meski fasilitas belum lengkap seperti di kota, dia yakin di masa yang akan datang Tenjo akan berkembang.

"Ya itu lah risikonya beli rumah murah saya udah tahu konsekuensinya. Tapi saya yakin ke depannya bakal berkembang karena Tenjo kan katanya mau jadi The Next Serpong, kota mandiri, semua bakal dibangun sama Podomoro Group mulai dari sekolah, rumah sakit, mal," tuturnya.

Dia mengaku harus bersabar menunggu hingga beberapa tahun mendatang untuk melihat Tenjo jadi kota besar. Untuk saat ini, aksesnya masih sangat terbatas jika mau bepergian yakni belum ada ojek online dan angkutan umum. Satu-satunya mengandalkan KRL tujuan Rangkasbitung-Tanah Abang.

"Saya kerja di daerah BSD kurang lebih perjalanan 25 menit. Untung ada Tol Serpong-Balaraja, harus lebih sabar aja sih pelan-pelan pasti akan maju," imbuhnya.

Masalah lainnya tinggal di Tenjo saat ini adalah jauh untuk sekadar menghilangkan penat ke pusat perbelanjaan (mal) atau beli kebutuhan sehari-hari di supermarket. Berbeda dengan di kota-kota besar lainnya, yang keberadaannya sudah banyak ditemui.

"Di sini (Tenjo) belum ada mal. Kalau saya mau harus ke Bogor, atau Tangerang. Jauh kalau ngemal di sini, beda sama di Jakarta yang hadap-hadapan ada mal," celetuknya.

Lihat juga Video: Teror di Basemen MOI Kelapa Gading

[Gambas:Video 20detik]



(aid/dna)