Dapat Rumah Impian di Balikpapan DP-nya Disubsidi hingga Rp 56 Juta!

Angga Laraspati - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 16:15 WIB
Sinar Mas Land
Foto: Sinar Mas Land
Jakarta -

Provinsi Kalimantan Timur terus menggeliat seiring rencana pemerintah memindahkan Ibu Kota ke wilayah Kalimantan Timur pada 2019 lalu. Karenanya tak heran, rencana tersebut memberikan dampak positif bagi potensi di Balikpapan baik dari segi bisnis hingga hunian.

Melihat prospek tersebut, Sinar Mas Land melalui salah satu township-nya di Balikpapan yaitu Grand City Balikpapan siap menjawab keinginan masyarakat yang ingin memiliki hunian selangkah dari calon ibu kota baru.

Grand City Balikpapan merupakan proyek dari Sinar Mas Land di Kota Balikpapan yang berdiri diatas lahan seluas 250 hektar Grand City Balikpapan. Proyek ini mempunyai konsep penataan master plan bertaraf dengan konsep 'Experience Nature in Vibrant City'.

Letaknya juga strategis yaitu terletak di antara rencana pengembangan Ibu Kota Negara Baru dan pusat pemerintahan Kota Balikpapan yang nantinya akan menjadi kawasan penghubung Kota Balikpapan. Kawasan Grand City Balikpapan mengusung konsep lima elemen yaitu kayu,air, tanah, api, dan logam.

Ciri dan sifat yang terkandung pada masing-masing unsur tersebut diwujudkan dalam pembagian kawasan permukiman dan peruntukannya. Grand City pun memunculkan 5 elemen tersebut ke dalam tema desain lingkungannya.

5 klaster residensial yang ada di Grand City, yaitu Forestville, Pineville, Hyland, Hayfield dan Cheville memiliki konsep dan tema yang berbeda-beda dan dapat dipilih sesuai keinginan calon penghuni.

Forestville terinspirasi dari rimbun dan hijaunya suasana hutan, Forestville yang berada di kawasan "Wood Zone" Grand City Balikpapan menghadirkan hunian dengan desain modern minimalis yang nyaman.

Sinar Mas LandForestville Foto: Sinar Mas Land

Sedangkan Pineville mengusung konsep hijau alami dan dilengkapi dengan fasilitas taman dan jogging track. Grand City juga punya klaster Hyland yang mempunyai sisa lahan terletak beberapa meter di belakang bangunan, yang memungkinkan penghuni untuk mengembangkan lebih lanjut konstruksi perumahan yang ada, yang merupakan konsep yang disebut 'rumah tumbuh'.

Ada juga klaster Hayfield yang mengadopsi model rumah modern dan simpel dengan tampilan hijau, menghadirkan dua jenis rumah dua lantai yang cocok untuk generasi milenial di Balikpapan.

Untuk Cheville, Grand City membawa konsep 'Bukan Rumah Biasa' yang merupakan Rumah pasca pandemi pertama di Balikpapan. Dengan area sanitasi di depan pintu, sirkulasi udara yang baik karena banyak bukaan, serta area belakang rumah yang dapat digunakan untuk berbagai aktivitas keluarga.

Sinar Mas LandCheville Foto: Sinar Mas Land

Grand City juga memiliki 2 proyek untuk area komersil yaitu Golden Boulevard yang merupakan merupakan kawasan bisnis yang berada di Boulevard Grand City yang menghubungkan pusat kota Balikpapan dengan akses jalan menuju Samarinda.

Ada juga Palladium yang menjadi kawasan bisnis ini sangat strategis, hanya 300 meter dari pintu gerbang utama Balikpapan, dan didukung oleh jalan utama (Boulevard) untuk kemudahan transportasi.

Ke depannya, Grand City Balikpapan akan memiliki tiga gerbang utama untuk mempermudah mobilitas penghuninya dan masyarakat kota Balikpapan. Rencananya township ini juga akan mengoperasikan akses gerbang ketiga pada 2024.

Keberadaan ketiga gerbang ini memudahkan warga dan masyarakat untuk berkunjung ke ibu kota negara baru yang sebagian terletak Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kabar baiknya, Grand City Balikpapan mempunyai program Wish For Home yang bisa dijadikan kesempatan untuk segera memiliki properti impian dengan banyak tambahan keringanan. Program ini masih berlangsung hingga 31 Desember mendatang.

Lewat program ini calon pembeli bisa mendapatkan keringanan biaya hingga Rp 20 juta ditambah subsidi DP sampai dengan 56 juta! Tak hanya itu, raih juga kesempatan mendapatkan free biaya KPR dan juga free biaya admin sebesar Rp 1 juta!

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://sinarmasland.com atau menghubungi 0542 8810 999.

(fhs/ara)