Rumah 'Nempel' Stasiun Banyak Diburu, Ini Buktinya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 12 Nov 2021 18:54 WIB
TOD LRT Ciracas
Foto: TOD LRT Ciracas (Istimewa)
Jakarta -

Anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mengembangkan sejumlah hunian yang 'nempel' dengan stasiun, salah satunya LRT City Ciracas. Proyek ini sudah hampir rampung.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan, proses utup atap atau topping off akan dilaksanakan pada 28 November mendatang.

"Kami optimis bisnis ADCP berprospek cerah untuk ke depannya, karena ini menjadi produk hunian yang relevan bagi masyarakat dengan tingkat mobilitas tinggi. Pembangunan hunian ADCP juga berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Di 28 November nanti LRT City Ciracas akan melaksanakan seremoni topping off," katanya, Jumat (12/11/2021).

Project Director LRT City Ciracas, Chaerul Annas meyakini, penjualan akan meningkat jelang penyelesaian proyek ini. Saat ini, penjualan untuk tipe studio telah mencapi 85%.

"Menjelang topping off, kami optimistis akan ada peningkatan penjualan yang signifikan. Hingga kini penjualan LRT City Ciracas sudah mencapai persentase penjualan 85% untuk tipe studio dan 65% untuk tipe 1 bedroom,"ujarnya.

Untuk diketahui, LRT City Ciracas dibangun di atas lahan seluas 6,2 hektar. Kawasan tersebut akan dibangun lima tower dengan total 3.668 unit dan berbagai fasilitas komersial lain.

Hunian ini juga dilengkapi sarana outdoor dengan telaga urban berupa danau yang juga berfungsi sebagai area rekreasi. Kemudian, ada juga fasilitas urban farming seluas lebih dari 2.000 m2 untuk bercocok tanam, dan lain-lain.

(acd/eds)