Lagi Ngetren Hunian Nempel Stasiun, Ini Proyek Kawasan TOD di RI

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 21 Nov 2021 17:30 WIB
TOD, Dok: Ist
Lagi Ngetren Hunian Nempel Stasiun, Ini Proyek Kawasan TOD di RI

Pada siaran pers 16 September 2021, Direktur Utama Adhi Commuter Properti (ADCP) Rizkan Firman pernah mengatakan lokasi proyek-berkonsep TOD, dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung gaya hidup masyarakat perkotaan, yang sangat dekat dengan simpul-simpul transportasi umum, menjadi nilai tambah utama yang memudahkan mobilitas masyarakat sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Ada 3 hal yang ditawarkan oleh ADCP yang dekat dan terintegrasi dengan simpul-simpul transportasi utama, baik light rapid transit (LRT ) maupun moda transportasi umum lainnya. Pertama, imbal hasil yang superior. Kedua, akses transportasi yang lebih mudah dan memadai untuk pergerakan orang dan barang yang akan berdampak pada efisiensi waktu.

Ketiga, kontribusi terhadap upaya mengurangi polusi udara dengan hadirnya hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal di tengah masyarakat yang mulai memiliki kesadaran tinggi terkait isu-isu sosial dan lingkungan.

Saat ini ada 11 proyek hunian TOD dari ADCP yang sedang berjalan, 7 diantaranya berada di titik stasiun LRT Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek).

Proyek-proyek tersebut antara lain LRT City Bekasi - Eastern Green, LRT City Bekasi - Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Grand Central Bogor - Member of LRT City, Cisauk Point - Member of LRT City, Oase Park - Member of LRT City.


(fdl/dna)