d'House Hunter

Mulai Rp 847 Ribu/Bulan Bisa Punya Rumah di Cikarang, Ini Daftarnya

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 28 Nov 2021 16:59 WIB
dHouse Hunter Cikarang/Danang Sugianto
Foto: d'House Hunter Cikarang/Danang Sugianto
Cikarang -

Cikarang kini bisa menjadi alternatif masyarakat untuk berburu rumah. Pasokan hunian di wilayah ini terbilang masih cukup banyak, mulai dari rumah subsidi hingga smart home sekalipun.

Tim d'House Hunter kali ini mencoba untuk berburu rumah di Cikarang, tepatnya di wilayah Cikarang Utara dan sekitarnya.

Perumahan di wilayah Cikarang Utara terus bertambah dari tahun ketahun. Kebanyakan perumahan di wilayah ini juga berbentuk perumahan luas dengan jumlah unit minimal ribuan. Sangat jarang ditemui perumahan cluster dengan jumlah sedikit di Cikarang.

Rata-rata dari pengembang perumahan sebenarnya juga menjual rumah subsidi di wilayah perumahannya. Namun kebanyakan untuk stok rumah subsidi dengan dihentikan sementara. Meski begitu masih banyak juga rumah komersil dengan harga di bawah Rp 200 juta.

Berikut deretan perumahan di Cikarang yang telah disambangi d'House Hunter:

1. Puri Nirwana Residences

Perumahan ini terletak di Jl. Ki Hajar Dewantara (Jl. Tugu), Cikarang. Perumahan ini tadinya ikut menjual rumah subsidi namun stoknya telah habis.

Meski begitu Puri Nirwana Residences masih menjual rumah dengan harga Rp 182 juta dengan luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 27 m2. Rumah ini bisa dibeli dengan skema KPR melalui Bank Syariah Indonesia. Dengan uang muka Rp 15 juta dan cicilan Rp 1.195.500 selama 20 tahun.

Puri nirwana Residences juga menyediakan rumah dengan tipe 30/60 seharga Rp 315 juta dan tipe 45/90 dengan harga Rp 400 juta.

Perumahan yang katanya memiliki total luas 100 hektar ini memiliki fasilitas mulai dari sekolah SMP dan SMA, waterpark, taman hingga tempat ibadah. Selain itu ada juga waduk yang difungsikan untuk menampung air agar tidak terjadi banjir.

"Rencananya kami juga akan bangun stadion," kata marketing Puri Nirwana Residences, Petra.

Untuk aksesnya, diklaim hanya berjarak 10 menit ke Stasiun Cikarang, Sentra Grosir Cikarang (SGC) dan pasar tradisional. Menurut keterangan marketing Puri Nirwana Residences total warga di perumahan ini sudah mencapai 5 ribu KK.

Cek lokasi lainnya dengan cara buka halaman selanjutnya ya.