Orang Kaya Mah Bebas, Miliarder Ini Beli Tanah Langsung Satu Kota!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 06 Des 2021 09:40 WIB
Mark Cuban
Foto: Reuters
Jakarta -

Siapa di antara kamu yang pernah bermimpi membeli dan memiliki sebuah kota untuk dirinya sendiri? Ini diwujudkan langsung oleh miliarder Mark Cuban. Pemilik Dallas Mavericks ini diketahui baru saja membeli sebuah kota kecil Mustang di Texas.

Melansir dari CNN, Senin (6/12/2021), berdasarkan pada data sensus terbaru, kota kecil di Texas ini hanya dihuni oleh 21 orang. Namun menariknya, ternyata alasan Mark Cuban mau membeli kota kecil ini hanya karena ia mendapatkan tawaran dari temannya.

"Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan itu," kata Cuban.

Hingga saat ini, belum jelas berapa biaya yang dibayar Cuban untuk memiliki kota itu. Tetapi untuk seseorang dengan kekayaan bersih hampir US$ 6 miliar, bisa dipastikan Mark mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Hanya saja sebelumnya kota itu sempat dilaporkan dijual pada 2017 seharga US$ 4 juta, namun harga itu dinilai terlalu mahal sehingga penjual harus memberikan potongan setengah harga.

Mustang sendiri merupakan lahan kosong seluas 77 hektar. Kota ini didirikan pada awal 1970-an, ketika sebagian besar wilayah ini dikenal sebagai sumber air lokal di Navarro County yang mengalami kekeringan.

Saat ini, di kota tersebut hanya ada taman trailer dan klub tari telanjang, Wispers Cabaret, yang dilaporkan dalam kondisi rusak di kota tersebut. Selain itu, menurut broker real estate Dallas Mike Turner, kota ini juga memiliki seekor buaya di salah satu kolamnya.

Dari kota ini, hanya membutuhkan waktu 45 menit ke utara menuju Kota Dalas. Disebutkan para penggemar sejarah akan senang mengetahui bahwa kota Waco hanya berjarak lebih dari satu jam berkendara ke barat daya dari Mustang.

Lihat juga video 'Heboh Miliarder AS Ini Simpan Ribuan Daftar Wanita untuk Seks':

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)