Asetnya Mau Dilelang Satgas BLBI, Tommy Soeharto Bikin Lapangan Golf

M. Sholihin - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 16:29 WIB
Tommy Soeharto bikin lapangan golf di Sentul
Foto: M Sholihin/detikcom
Bogor -

Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto membangun lapangan golf di atas lahan seluas 120 Hektar di kawasan Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Pembangunan ini dilakukan di tengah kabar aset PT Timor Putra Nasional seluas 124 Hektar akan dilelang pemerintah karena kaitannya dengan kasus BLBI.

Lapangan golf yang akan dibangun berada di kawasan jalur Puncak 2 antara Kecamatan Babakanmadang dan Citereup, Kabupaten Bogor. Dari total lahan seluas 120 hektar, Tommy akan membangun lapangan golf seluas 87 hektar. Sementara sisanya, akan dibangun hotel, vila-vila dan club house. Total investasi yang diinvestasikan mencapai Rp 200 Milyar.

Ground breaking lapangan golf New Palm Hill tersebut diresmikan langsung oleh Tommy Soeharto selaku Komisaris Utama PT Bogor Raya Eco (Boreco) pada Jum'at (17/12/2021). Pemecahan kendi dan pemotongan tumpeng menjadi isyarat dimulainya pembangunan lapangan golf.

Direktur Bogor Raya Eco Park Meidianto Susatya menyebut, New Palm Hill Golf diupayakan tidak memanfaatkan sumber energi listrik dari PLN. Dengan konsep eco green, PT Boreco akan memanfaat tenaga air, angin dan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di area lahan New Palm Hill Golf.

"Konsep yang kita bangun adalah konsep kembali ke alam, kami mencoba menyiapkan satu area dimana kami tidak tergantung sekali dengan sumber energi listrik dari PLN. Kami mencoba terapkan melalui air, dengan angin, kami salahsatunya adalah dengan solar panel. Nah itu yang akan kami buat disini. Listrik dari PLN kita pasang untuk backup saja," Meidianto Susatya, ditemui usai mendampingi Tommy Soeharto meresmikan pembangunan New Palm Hill Golf, Jum'at (17/12/2021).

"Untuk tahap awal, kita bangun lapangan golf dan club house. Targetnya selesai Juli 2023. Setelah itu kita lanjutkan pembangunan oendukung lainnya seperti hotel dan vila," imbuh Meidianto.

Tentang lapangan golf Tommy Soeharto. Langsung klik halaman berikutnya